Soni Setiawan Datangi MAN 01 Kotabumi, Ini Alasannya

waktu baca 2 menit
Senin, 31 Jan 2022 16:20 0 109 Redaksi

LAMPUNG TIMUR, L86NEWS.COM – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lampura sekaligus anggota DPRD Provinsi Lampung fraksi PKB, Soni Setiawan, S.T, M.H datangi MAN 01 Kotabumi yang terletak di jalan Penitis 11 Desa Candimas Abung Selatan Kotabumi.

Kedatangan legislator PKB tersebut dalam rangka Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) untuk memberikan pemahaman kepada pelajar agar memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan Wawasan Kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sosialisasi ini sebagai bentuk kepedulian kita sebagai bangsa yang besar dengan memiliki keberagaman budaya, suku dan agama agar generasi penerus (pelajar) dapatkan pemahaman terhadap Pancasila dan Wawasan.” jelas Soni Setiawan, Senin (31/01/2022).

Dirinya menyampaikan nilai kebangsaan saat ini sangat penting apalagi saat ini sering terjadi aktivitas permasalahan sosial yang mengarah kepada potensi konflik, intoleransi dan lunturnya jiwa kebangsaan.

Kegiatan Sosialisasi yang diikuti oleh puluhan siswa Man 01 Kotabumi perwakilan dari organisasi intern pelajar dan menghadirkan narasumber PJs.Pasiter Kodim 0412 Lampura, Kapten.Inf Gus Amirul Amin, Camat Abung Selatan, Maryadi, S.P, M.MP , Kepala Sekolah MAN 01 Kotabumi, Masir Ibrahim, M.Pd dan Kades Candimas, Zainal Abidin.

Dalam materi Sosialisasi Gus Amirul Amin mengatakan bahwa para pelajar sebagai generasi penerus bangsa dapat membekali diri dengan wawasan kebangsaan.

“Wawasan kebangsaan ini sangat penting bagi pelajar, karena beberapa contoh kasus intoleran terjadi karena tanpa kita sadari karena tergerusnya nilai Pancasila dan Wawasan Kebangsaan maka dengan kegiatan ini diharapkan seluruh siswa yang hadir mampu menularkan semangat kebangsaan kepada siswa lainnya dan lingkungan” jelas Gus Amirul Amin.

Kepala Sekolah Man 01 Kotabumi mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap siswanya dapat memahami materi yang disampaikan oleh narasumber dan mengamalkan.

“Semoga dengan kegiatan ini para siswa dapat memahami materi dan salah satu motivasi bagi mereka karena berinteraksi dengan orang-orang Sukses” tandas Masir Ibrahim.

Reporter : Desi

LAINNYA