x

Respon Cepat, Forkopimcam Mataram Baru Bantu Warga Terdampak Musibah Angin Kencang

waktu baca 2 menit
Rabu, 26 Jan 2022 17:13 0 119 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TIMUR, L86NEWS.COM – Respon cepat Forkopimcam Mataram Baru, Lampung Timur dalam membantu korban musibah rumah rusak akibat di guyur hujan deras di sertai angin kencang yang terjadi kemaren sore di wilayahnya patut di acungi jempol.

Pasalnya, dibantu kalangan organisasi masyarakat dan kepemudaan, Laskar Merah Putih (LMP), Pemuda Pancasila (PP) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), mereka bahu membahu bersama pemerintahan desa setempat bergotong royong membenahi rumah warga yang rusak.

“Laporan yang kami terima setidaknya ada 6 rumah yang rusak ringan. Hari ini kita di lokasi bergotong royong bersama,” ujar Kades Mataram Baru, Sudarmin di lokasi, Rabu pagi (26/1/2022).

Selain bergotong royong, mereka juga memberikan bantuan matrial berupa asbes dan sembako. “Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak atas bantuan tenaga dan donasi yang di berikan. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga yang tertimpa musibah,” ucap Sudarmin.

Diberitakan sebelumnya, hujan deras disertai angin kencang merusak atap rumah warga Desa Mataram Baru, Kecamatan Mataram Baru, Kabuoaten Lampung Timur, Selasa sore (25/1/2022).

Sedikitnya 6 rumah di Rt 1 dan 3 Dusun 1 Desa Mataram Baru mengalami kerusakan di bagian atap. Bahkan sejumlah pohon besar di kabarkan juga tumbang karena peristiwa itu. Warga menyebut, peristiwa itu terjadi pukul 16.27 WIB.

“Hujan deras disertai angin kencang kemarin sore. Tidak hanya atap rumah warga yang kabur di terpa angin, ada beberapa pohon juga pada tumbang,” jelas Yudi warga Mataram Baru yang sempat panik karena musibah itu.

Camat Mataram Baru Sriyati membenarkan kejadian itu. Saat mendapatkan informasi ia pun langsung menuju lokasi dan mendata jumlah kerusakan rumah. Namun karena kondisi sudah mulai larut, pendataan sekaligus gotong royong di lakukan hari ini.

Reporter : Dam86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x