Melaspas Pelinggih Sekolah Partai, Komang Koheri Akan Hadir dan Siap Mendukung

waktu baca 2 menit
Jumat, 14 Jan 2022 21:12 0 118 Redaksi

LAMPUNG TENGAH, L86NEWS.COM – Anggota DPR RI Komisi VII Fraksi PDI Perjuangan, I Komang Koheri, SE menyatakan siap hadir sekaligus mendukung acara melaspas pelinggih sekolah partai yang akan di gelar Lenteng Agung, Jakarta pada Senin, 17-01-2022.

Pernyataan Komang Koheri tersebut di sampaikan usai menerima undangan acara melaspas pelinggih sekolah partai di kediamannya di Seputih Raman, Kabupaten Lampung Tengah, Jumat (14/1/2022).

“Acara melaspas pelinggih sekolah partai ini sangat menarik dan baik buat para kader serta umat Hindu. Saya siap hadir sekaligus akan mendukung acara tersebut,” ujar Banteng Muda asal Kabupaten Lampung Tengah ini.

Menurut Pak Komang, sapaan akrab politisi partai besutan Mega Wati Soekarno Putri itu, acara melaspas pelinggih sekolah partai Lenteng Agung di laksanakan sebagai bentuk tindaklajut arahan Sekjen DPP Partai PDI Perjuangan Pusat.

“Undangan melaspas pelinggih sekolah partai lenteng agung yang akan di laksanakan pada Senin, 17-01-2021 pukul 10.00 Wib, kami di minta hadir 30 menit sebelum acara, dan berpakaian adat sembahyang. Saya akan hadir lebih awal,” tandasnya.

Mengingat sakral dan penting nya acara, Kaset DPP Partai PDI Perjuangan, Aryo Adhi berharap seluruh undangan dapat hadir tepat waktu. “Kami juga mohon doa restu agar melaspas pelinggih di sekolah partai mendapat waranugraha dari Hyang Whidi Wasa,” harapnya.

Sekedar untuk di ketahui, melaspas adalah upacara pembersihan atau penyucian bangunan atau tempat yang akan di gunakan. Upacara melaspas sebagian besar di laksanakan oleh umat Hindu khususnya di Bali.

Bagi umat Hindu, upacara ini wajib dilaksanakan dan sudah menjadi tradisi turun-temurun hingga saat ini. Acara melaspas pelinggih seperti ini biasanya di gelar pada hari baik yang telah di pilih dan di tentukan sebelum acara di gelar.

Tujuan dari acara melaspas pelinggih ini, adalah agar peserta dan seluruh warga sekolah sehingga merasa aman, nyaman dan bisa fokus terhadap kegiatan yang ingin di capai.

Reporter : F86

LAINNYA