x

Bermitra Bersama J&T Cargo, Pria di Bandar Sribhawono Ini Sukses Merubah Ekonomi Keluarga

waktu baca 3 menit
Jumat, 7 Jan 2022 22:08 0 511 Redaksi Liputan86

LAMPUNG TIMUR, L86NEWS.COM – Seiring boomingnya tren berbelanja melalui online beberapa tahun terakhir, peluang usaha jasa pengiriman logistik makin di minati masyarakat. Selain menjanjikan, usaha jenis ini juga tidak berisiko tinggi.

Bayu, adalah salah satu warga yang saat ini tengah menekuni usaha jasa pengiriman barang berbasis mitra J&T Cargo. Warga Desa Sribhawono, Kecamatan Bandar Sribhawono, Kabupaten Lampung Timur itu pun saat ini mulai merasakan hasil dari usahanya tersebut.

Kepada L86News.com, pemilik kios mitra J&T Cargo yang berlokasi di seputar komplek SMK Praja Utama  Bandar Sribhawono itu mengaku jika sebelumnya bekerja sebagai driver pengantar paket dari gudang (gateway) ke tiap kantor cabang J&T Express di Lampung Timur.

“Pekerjaan itu saya lakoni selama 6 tahun, dan dari situlah saya ketemu banyak ide mengenai kebutuhan konsumen belanja online, salah satunya membuka jasa pengiriman ini ,” ujar Bayu di Bandar Sribhawono, Kamis (06/01/2022)

Melihat peluang itu, dirinya tertarik untuk bermitra dengan J&T Cargo, tiba di pertengahan bulan September 2021, untuk pertama kalinya ia memulai usaha jasa logistik yang ia dirikan di rumahnya di Jalan Pala 15 A Kampung Banten, Metro Timur.

“Awalnya orang kirim paket dikit, cuma 15 kg perhari itu pun kadang ada juga yang di batalin. lama-lama orang kirim paket makin rame, orang rumah aja dibuat kuwalahan dengan meningkatnya kustomer yang mengirim barang,” tandasnya.

Dengan meningkatnya pelanggan yang mengirim barang di kiosnya, Bayu tak ingin mengecewakan, ia kemudian memutuskan resign dari tempatnya bekerja. Itu terjadi sekitar bulan Desember tahun 2021.

“Waktu masih dijalan nganter paket, di situ sering dapat telfon dari orang rumah buat nyari orang untuk bantu-bantu. Dari situlah saya mikir untuk resign dari perusahaan tempat saya kerja,” jelasnya.

Berkat kedisiplinan dalam mengelola usahanya itu, tak jarang banyak penjual online berlangganan dengan dirinya. Seperti Penjual ikan teri, pengiriman motor, sepeda, hingga lemari es dan barang-barang eletronik lainya.

 “Alhamdulillah, semua barang yang saya kirim itu aman, ngga ada cacat ya, seperti barang elektronik saya menyiapkan bublewrap supaya casing barang ga lecet, selain itu untuk waktu sampai kiriman barang ke konsumen juga ngga telat, semua dikirim ke luar provinsi itu,” jelasnya.

Di akuinya, sejak dirinya membuka kemitraan J&T Cargo banyak hal yang berubah, mulai dari sisi ekonomi, sisi sosial dan sisi kepribadian yang lebih mandiri. Ia juga sudah dapat membeli dua armada transportasi untuk pick up.

“Karna yang di Metro ini kan saya yakin sudah jalan kalo melihat dari pickup perharinya mencapai 50 Awb, melihat ada kios punya paman di Bandar Sribhawono yang nganggur saya kepikiran untuk buka mitra J&T Cargo lagi,” ucap Bayu.

Sejak akhir Desember 2021 dengan di bukanya mitra J&T Cargo di Desa Bandar Sribhawono langsung di serbu pelanggan. Bahkan dalam sehari ia menyebutkan, kios barunya itu menerima hingga puluhan pick up paket. 

“Karna di Lamtim ini banyak pelaku usaha jual beli online skala paket besar untuk di kirim ke luar provinsi. Apalagi sekarang kan lagi promo 50%, 1500/kg dan ditambah kiriman paket besar bisa kami ambil kerumah,” kata Bayu.

Kepada masyarakat Lampung Timur khususnya pelaku usaha jual beli online dengan paket besar, Bayu menyaran kan agar tidak repot-repot. Kini jasa pengiriman paket dagangan lintas provinsi, cukup chat melalui Whatsapp ke nomor 0856-6992-8208 atau 0856-6475-0261, paket barang akan di jemput dan di antar ke alamat tujuan.

“Semoga dengan adanya mitra J&T Cargo di depan SMK Praja Utama Bandar Sribhawono ini dapat memudahkan para pelaku usaha penjual online di Lampung Timur dalam melakukan transaksi dan pengiriman barang ke luar provinsi,” pungkas Bayu.

Reporter : JK

LAINNYA
x
x