x

Puan Maharani melalui Anggota DPR dan DPD RI Berikan Bantuan Beras

waktu baca 2 menit
Jumat, 31 Des 2021 21:03 0 102 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TENGAH, L86NEWS.COM – Puan Maharani melalui Anggota DPR RI Komisi VIII Ikomang Koheri SE dan Anggota DPD RI Dr Bustami Zainudin SPd, MH membagikan bantuan beras ke warga di Kampung Rama Dewa, Kecamatan Seputih Raman, Lampung Tengah, Jumat (31/12)

Senator DPD RI, Bustami Zaenudin menjelaskan, reses akhir tahun pihaknya di bekali bantuan beras oleh Ketua DPR RI Puan Maharani agar di berikan kepada masyarakat dan para anggota Kelompok Wanita Tangguh (KWT) di Kecamatan Seputih Raman.

“Kebetulan saya juga bersama Anggota DPR Komisi VIII, Ikomang Koheri dalam reses ini. Jadi bantuan beras ini merupakan bentuk peduli Mbak Puan ke masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Semoga bermanfaat dan bisa meringankan beban warga,” ujarnya.

Pantauan di lokasi, usai menyerahkan bantuan Beras, Anggota DPD Lampung yang pernah menjabat Bupati Way Kanan ini kemudian memberi kan pemahaman tentang tugas pokok DPD yang menirutnya tidak jauh beda dengan tugas pokok DPR.

“Kita juga ada sidang paripurna yakni saat sidang tahunan dengan agenda pemembahasan anggaran untuk negara. Salah satunya seperti pengesahan anggaran Add bersama DPR sebelum di salurkan ke propinsi, kabupaten dan kota,” jelasnya

Selain itu, kata Bustami, DPD juga turun kebawah, menerima masukan dari masyarakat untuk di sampaikan ke Pusat. “Jadi, saat turun di tengah warga seperti ini, kita berharap dapat masukan dari masyarakat,” pungkasnya.

Senada juga di sampaikan Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi PDI Perjuangan, Ikomang Koheri. Pada reses akhir tahun ini, Komang tidak hanya memberikan bantuan beras dari Puan Maharani, tapi juga membagikan Laptop ke masyarakat kurang mampu namun mempunyai anak sekolah.

“Untuk bantuan beras, kita juga mewakili Puan Maharani memberikan beras ke masyarakat di Dapil II. Jumlahnya ada 4000 paket beras 5 kilogram. Ini memang belum seberapa, tapi bisa sedikit bisa membantu masyarakat kurang mampu,” tandasnya.

Di sisi lain, masih kata Komang, keberadaannya juga bertugas mengawasi kinerja Kementrian Sosial seperti Bantuan PKH dan BNPT di Lampung. “Bantuan dari Kementrian Sosial ini sekitar 3,6 Trilyun dan untuk Lampung Tengah ada 70.000 bantuan BNPT, itulah salah satu tugas kita,” pungkasnya.

Reporter : FNR


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x