x

Sinergi TNI-Polri Way Bungur Bantu Warga Korban Banjir

waktu baca 2 menit
Sabtu, 11 Des 2021 12:21 0 97 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TIMUR, L86NEWS.COM – Personill gabungan TNI-Polri dari Koramil 429-02/Way Bungur Kodim 0429/Lamtim dan Polsek Way Bungur bersinergi bantu warga korban banjir di Desa Tanjung Tirto, Kecamatan Way Bungur, Jum’at (10/12).

Setidaknya ada sekitar 45 Personil gabungan dari Koramil, Polsek, Polres, BPBD, Damkar, Senkom dan perangkat Desa setempat.

“Malam ini kita bersama-sama membantu mengevakuasi perabot rumah tangga 9 warga yang terdampak banjir di Desa Tanjung Tirto”, ujar Babinsa Pelda Nasib.

“Selanjutnya akan berkoordinasi dengan Forkopimcam untuk mendirikan Posko Kampung Siaga Bencana (KSB) yang nantinya akan memberikan berbagai macam pelayanan seperti dapur umum, posko kesehatan dan bantuan”, tambahnya.

“Guna mengantisipasi debit air bertambah karena saat ini curah hujan masih tinggi dan kiriman dari berbagai wilayah, kami akan bersiaga di posko KSB yang sudah dibuat serta memberikan himbauan kepada warga agar sementara waktu mencari lokasi yang lebih aman”, pungkasnya.

Sementara pantauan langsung Babinsa Way Bungur Sertu Maryanto (Sabtu, 11/12/2021) meskipun saat ini air sudah surut ±10 Cm dan aktivitas masyarakat normal kecuali yang terdampak langsung. Akan tetapi untuk lokasi penyebrangan Tanjung Tirto ke Kali Pasir masih lumpuh total.

“Kami masih standby di lokasi banjir sekaligus memberikan himbauan agar warga tetap siaga serta menghimbau warga yang akan maupun dari Kali Pasir supaya lewat jalur darat saja karena debit air masih sangat deras”, jelasnya.

Reporter : Tarmuji


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x