PAW di Tutup, 2 Calon Kepala Pekon Siap Bertarung Rebut Kursi Nomor 1 Kampung Baru

waktu baca 2 menit
Sabtu, 13 Nov 2021 14:11 0 124 Redaksi

TANGGAMUS, L86NEWS.COM – Dua Kandidat Balon Kepala Pekon akan bertarung merebut Kursi Empuk Kepemimpinan Pekon Kampungbaru, Kecamatan Kotaagung Timur. Hal tersebut diketahui setelah Panitia Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) Penganti Antar Waktu (PAW) di tutup pada Kamis 11 November 2021.

Kepada L86News.com, Sekretaris Panitia Pilkakon, Astoni mengatakan, pendaftaran bakal calon kepala pekon di buka mulai 27 Oktober sampai 11 November 2021. “Selama 15 hari itu, ada 2 bakal calon menyerahkan formulir pendaptaran, yaitu, Amirzah mantan Kepala Pekon 2 Priode, dan Buyung sang kontraktor,” ujarnya

Dijelaskan Astoni, tahapan selanjutnya panitia akan melakukan proses penelitian berkas kedua balon untuk memastikan kelengkapan selama lima hari kedepan. Pada tahapan ini, menurutnya jika ada kekurangan berkas di berikan waktu kemudian masuk tahapan penetapan calon dan pengundian nomor urut.

“Apabila dalam tahapan penelitian berkas ada yang tidak memenuhi sarat yang ditentukan akan diangap gugur, panitia akan membuka kembali pendaftaran bakal calon kepala pekon penganti antar waktu,” nelasnya, Sabtu (13/11)

Pemungutan suara, lannutnya, di rencanakan digelar ahir bulan November 2021 tergantung situasi pandemi covid-19. “Dalam proses pemungutan suara nanti, dengan sistem keterwakilan warga setempat yang sudah ditentukan panitia,” tandasnya

Pemilihan Kepala Pekon Penganti Antar Waktu, menurutnya dilakukan setelah Kepala Pekon Difinitif, Pungut Sarifuddin Ash Sajili. S.FIL.I meningal dunia. “Dia meninggal setelah menjabat selama 130 hari,” tutupnya.

Reporter : Suhaili

LAINNYA