Lantik Kades, Nanang Berpesan Hilangkan Dendam Rangkul Semua Elemen Bangun Desa

Redaksi Liputan86

LAMPUNG SELATAN, L86NEWS.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto melantik sejumlah Kepala Desa terpilih. Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Rajabasa, Rumah Dinas Bupati Lamsel, (9/11/2021).

Dalam sambutannya, Nanang Ermanto mengucapkan selamat kepada sejumlah Kades terpilih serta memberikan apresiasinya. “Saya mengucapkan selamat kepada Kades terpilih dan juga terimaksih kepada seluruh masyarakat karena telah mensukseskan acara hari ini yakni pelantikan pilkades terpilih,” ucapnya.

Kemudian, ia juga meminta kepada Kepala Desa yang telah dilantik untuk tetap menjaga tali silahturahmi serta menghilangkan rasa dendam. “Bagaimana tuntutan setelah terpilh harus selalu menjaga hubungan baik, jika kita masih menanamkan permusuhan di desa maka akan berdampak negatif,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa, dalam menjalankan roda pemerintahan dibutuhkan adanya kerjasama antara Kepala Desa, Aparatur, serta masyarakat. “Jangan menuruti emosional dalam membangun desa, tidak boleh lagi adanya perbedaan, harus dijalankan dengan sungguh-sungguh, bagaimana tercapainya harapan bersama dengan baik,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, salah satu Kepala Desa terpilih Subri turut mengutarakan perasaannya setelah dilantik sebagai Kepala Desa Gunung Terang periode 2021-2027 mendatang. “Alhamdulillah, terutama saya sangat bahagia yang luar biasa atas dukungan dari segala pihak sampai tercapainya tujuan saya.” bebernya.

Dapat diketahui bahwa, sebelumnya ia pensiunan Kepala Sekolah, ia mengatakan tujuannya menjadi kepala desa Gunung Terang untuk membangun dan memperbaiki Sumber Daya Masyarakat (SDM) yang berpendidikan sehingga menjadi lebih baik.

“Terutama Membangun Desa Gunung terang agar lebih maju lagi dan untuk merubah (SDM) berpendidikan dan Kesehatan, serta membangunan sesuai dengan program yang sudah di tetapkan pemerintah,” pungkasnya.

Reporter : Anesmi

Share This Article