Mengenal Lebih Dekat Ipda Lanjar Pamuji, Sosok Perwira yang Humble dan Penuh Dedikasi

waktu baca 2 menit
Sabtu, 19 Okt 2024 16:43 0 6 Redaksi

KEBUMEN, L86News.com – Ipda Lanjar Pamuji (38) merupakan seorang perwira Polri yang berprestasi. Perwira bersahaja dan humble kelahiran Sempor itu, kini tengah di percaya mengemban tugas sebagai Kanit di Pos Lantas Gombong.

Pria dengan penuh kesederhanaan namun berwibawa itu juga cukup di segani oleh bawahannya. Selain rendah hati, Ipda Lanjar Pamuji juga di kenal sebagai tukang pijat/urut ahli patah tulang warisan dari turun temurun dari ayahndanya almarhum Sandiharjo Diman.

Ayah dari 3 anak yaitu Gesit Setia Djati, Genang Sandiharjo Putra Djati, Gema Sentana Putra Djati dan istri Riana Faridatun ini sangat dekat dengan warga sekitar. Ia menjalankan praktek urut patah tulang saat lepas tugas sebagai abdi negara. Ia pun tidak pernah memasang tarif dan tidak pilih pilih dalam menangani pasien.

Praktek pijat urut buka di rumah pribadinya yaitu di Dukuh Watubarut, Desa Gemeksekti, RT 02 RW 03, Kecamatan dan Kabupaten Kebumen. Antrian pasien sudah panjang mereka datang dari berbagai desa bahkan ada yang datang dari luar daerah.

Sebagai abdi negara yang pengabdiannya kepada masyarakat langsung, hal sama juga di lakukan saat menangani pasien. Ipda Lanjar merasakan ada kepuasan atau kebahagiaan tersendiri saat menolong sesama yang membutuhkan.

“Saat saya sedang membantu pengobatan pasien, saya adalah warga biasa yang sedang membantu sesama dan ketika saya sedang berdinas maka saya abdi negara yang melayani masyarakat,” ungkap Ipda Lanjar Pamuji.

Salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama Ipda Lanjar yaitu menolong pasien ibu hamil yang mengalami siku fraktur dan tidak di pungut biaya, sebut saja Ida (32) salah satu keluarga pasien mengucapkan terimakasih sudah menyelamatkan kan anak dan istrinya.

Sosok perwira Polri ini menjadi apresiasi atas dedikasinya kepada sesama dan mendapat penghargaan atas prestasinya. Meski demikian sosok Ipda Lanjar Pamuji tetap rendah hati.

“Saya bukan siapa-siapa tanpa masyarakat dan niat saya karena Alloh SWT, mengabdi pada negara dan membantu sesama adalah ibadah.” ucapnya

Reporter : Fit86

LAINNYA