x

10 Bintara Polri Seleksi Rekpro Asli Putra Daerah di Tempatkan di Polres Nias

waktu baca 2 menit
Rabu, 18 Sep 2024 12:35 0 13 Redaksi

NIAS, L86News.com – 10 Orang Bintara Rekrutmen Proaktif (Rekrpo) sebagai salah satu Jalur Penerimaan Anggota Polri di tempatkan di Polres Nias. Ke 10 Bintara Rekpro terdiri dari 1 Polwan dan 9 Polki itu telah menjalani Pendidikan Bintara Polri di SPN Polda Sumut selama 5 Bulan dan semuanya adalah Putra dan Putri Nias.

“Kita bersyukur Polres Nias mendapatkan 10 orang Penambahan Personil. Harapan kita kedepan akan ada penambahan Personil baik Bintara maupun Perwira karena Wilayah Hukum Polres Nias sangat luas yaitu membawahi 3 kabupaten dan 1 kota,” ujar Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani, SH, S.IK ketikan di konfirmasi, Rabu (18/9)

Untuk saat ini, sambung Kapolres, personil Polsek masih sekitar 15 orang dan masih jauh dari cukup untuk memberikan palayanan kepada masyarakat. “Semoga Bapak Kapolda Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto, memberikan perhatian Khusus untuk Kepulauan Nias baik dalam Hal Penempatan Personil maupun dalam Hal Rekrutmen Kedepan ” terang Kapolres

Berikut Nama-nama 10 Orang Bintara Rekrutmen Proaktif (Rekrpo) yang di tempatkan di Polres Nias antara lain :
Bripda Calvinus Putra Harefa, Bripda Daniel Sah Putra Lase, Bripda Dulfit Derman Zai, Bripda Edi Saputra Zega,
Bripda Misericordias Zega, Bripda Panca Sanjay Telaumbanua, Bripda Tatariski Zebua, Bripda Defri Damai Sejahtera Zai,
Bripda Yolani Elen Telaumbanua (Polwan),
Bripda Frans Timotius Gea.

Sementara itu Kabag Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Nias Kompol Dodi Nainggolan mengatakan, ke 10 Bintara Rekrutmen Proaktif (Rekpro) ini untuk Sementara belum di tempatkan di Satuan Fungsi.

“Saat ini mereka Pengenalan Satuan Fungsi yang ada di Polres Nias ini, kemudian Masih dalam Pengawasan yang sangat Ketat baik dari Propam Maupun dari SDM,“ Ujar Kompol Dodi Nainggolan.

Reporter : Sab86

LAINNYA
x
x