Prihatin, Suprapto Bakal Gelontorkan Ratusan Juta Untuk Desa Tua di Mesuji

waktu baca 2 menit
Sabtu, 14 Sep 2024 20:47 0 35 Redaksi

MESUJI, L86News.com – Prihatin dengan kondisi desa tua di Mesuji, Suprapto berjanji akan menggelontorkan anggaran ratusan juta rupiah khusus bagi beberapa desa yang menurut penilaianya termasuk dalam desa cikal bakal terbentuknya kabupaten di penghujung Propinsi Lampung itu.

“Saya sebagai anak transmigrasi, jujur merasa prihatin dimana desa-desa tua di kabupaten kita ini keadaanya sangat memprihatinkan. Beberapa kali saya berkunjung seperti di Sungai Cambai misalnya, infrastruktur jalan masih menjadi obyek utama pembangunan yang dirindu kan masyarakat asli Mesuji,” ungkapnya.

Tak hanya itu, rapat konsolidasi bersama kader dan simpatisan Partai Amanat Nasional (PAN) Mesuji itu, ia juga telah berhitung secara rinci terkait anggaran bila mana ia dipercaya memimpin Kabupaten Mesuji periode mendatang.

“APBD kita saat ini mencapai 1 T, sedang kan desa tua kita yang ada saat ini mungkin sekitar 10 desa, maknanya, jika kita gelontorkan anggaran 100 juta tiap desa hanya butuh dana 1 milyar, ” ucap politisi PAN ini, Sabtu (14/04)

Tak hanya itu, menurutnya, pola pikir seorang pemimpin juga diperlukan guna kemajuan desa desa tua di Kabupaten Mesuji.

“Semua ini sebetulnya tergantung sikap pemimpin, mau atau tidak memperhatikan desa-desa tua yang ada, karena saya berkeyakinan bahwa Apbd kita masih di posisi aman jika hanya berkurang untuk memberi lebih kepada desa-desa adat itu,” pungkasnya.

Reporter : Ken/Rd

LAINNYA