x

Pengawasan Operasi Mantap Praja Candi 2024, Polda Jateng Kunjungi Polres Purbalingga

waktu baca 1 menit
Rabu, 11 Sep 2024 12:26 0 15 Redaksi

PURBALINGGA, L86News.com – Tim dari Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Jateng melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan Operasi Mantap Praja Candi 2024 di Polres Purbalingga, Selasa (10/9/2024).

Kegiatan dilaksanakan di Aula Wicaksana Laghawa Mapolres Purbalingga. Sedang kan objek pemeriksaan yaitu pelaksanaan Operasi Mantap Praja Candi 2024 dari Polres Purbalingga dan Polres Banjarnegara.

Ketua Tim Kombes Pol Wibisono dalam sambutannya mengatakan pengawasan pelaksanaan operasi merupakan kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan. Hal tersebut bertujuan untuk mengawasi pelaksanaan Operasi Mantap Praja Candi 2024 yang sudah berjalan.

“Pengawasan operasi merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan saat adanya operasi kepolisian. Tujuannya mengawasi pelaksanaan operasi apakah sudah sesuai dengan ketentuan,” ucapnya.

Disampaikan bahwa dalam pengawasan operasi dilakukan pemeriksaan kelengkapan pendukung mulai dari perangkat lunak di bidang operasional, bidang sumber daya manusia dan pertanggungjawaban keuangan.

“Nanti akan langsung dilakukan pengece kan administrasi dan kelengkapan pendukung operasional oleh tim untuk mengetahui sejauh mana pelaksana Operasi Mantap Praja Candi 2024 di tingkat polres,” ucapnya.

Setelah pembukaan acara dilanjutkan dengan pendalaman materi oleh tim. Pendalaman materi dilaksanakan terhadap perangkat operasi dari Polres Purbalingga dan Polres Banjarnegara.

Reporter : Fit86

LAINNYA
x
x