315 Anggota PPS se-Kabupaten Mesuji Hari Ini Dilantik dan Mengikuti Orientasi 

waktu baca 2 menit
Selasa, 24 Jan 2023 13:47 0 145 Redaksi

MESUJI, L86News.com – Pelantikan dan Orientasi Tugas Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Mesuji untuk Pemilihan Umum Tahun 2024 Se-Kabupaten Mesuji. 

Acara pelantikan berlangsung Hikmat di dalam Gedung GSG Taman Kehati, di mulai pukul 09.30 Wib sampai dengan selesai, Selasa(24/1/2023). 

Hadir dalam Pelantikan PPS se-kabupaten setempat, Sekda Samsudin, S. Sos mewakili Bupati Mesuji, Ketua DPRD Mesuji, Ketua Bawaslu Mesuji Apri Susanto, S.Pd, SH, dan Kasat Intel Iwan Kurniawan mewakili Kapolres Mesuji.

Hadir juga Dandim O426 Tulang Bawang, Camat se-Kabupaten Mesuji, Kaban Kesbangpol, Kadis PMD, Kajari Mesuji serta seluruh Komisioner Mesuji, Ali Yasir, ST, Majeha, Imani, Eko Sumarsono, Sururi Abadilah, Anggota PPK dan Seluruh Anggota PPS Se-Kabupaten Mesuji. 

Ali Yasir, ST Ketua KPU Mesuji megucap syukur Alhamdulilah hari ini KPU Kabupaten Mesuji sudah bisa melaksanakan pelantikan 315 anggota PPS dan Orientasi Tugas sekaligus melakukan sumpah. 

“Ini tugas mulii, jadi saya minta benar-benar serius di kerjakan, ingat saat cokli, jangan sampai ada orang yang kerja nya di atas meja saja. Jangan sampai orang yang sudah meninggal masuk DPT lagi, karena kerja kita di awasi oleh Bawaslu,” tandasnya.

Yasir mengatakan nanti akan ada 706 TPS yang tersebar di 105 desa dan dalam 1 TPS paling banyak 300 mata pilih. Tujuannya adalah untuk mempermudah kerja seluruh petugas PPS. 

“Untuk seluruh anggota PPS wajib punya Rekening, dan NPWP serta akan di daftarkan ke BPJS Ketenaga Kerjaan untuk bantu klaim anggota yang kecelakaan saat kerja dan jika anggota meninggal saat kerja akan mendapat santunan 36 juta,” ucapnya. 

Sekda Mesuji Samsudin, S. Sos mewakili Pj Bupati Mesuji menilai pelantikan tersebut merupakan suatu kebanggaan karena anggota PPS diberikan amanat untuk ikut serta dalam menentukan bangsa Indonesia ke depan.

“Disini kita akan melaksana kan pesta Demokrasi Pemilihan Presiden, DPR, Gubernur dan Bupati. Untuk Camat saya minta membantu menyediakan fasilitasi PPK, serta Kepala Desa membantu fasilitasi PPS,” tegasnya. 

Reporter : Riken

LAINNYA