Siswa Siswi SMK Mandaka Unjuk Gigi di Panggung Festival HSN 2024

waktu baca 2 menit
Jumat, 25 Okt 2024 07:07 0 7 Redaksi

BANYUMAS, L86News.com – Siswa-siswi SMK Ma’arif NU 2 Karanglewas (SMK Mandaka), kembali unjuk kebolehan di ajang festival santri, di lapangan Desa Pasir Lor Kecamatan Karanglewas, Banyumas, Kamis (24/10/2024)

Jadwal acara kali ini, dikhususkan buat siswa-siswi SMK Mandaka, dengan menampilkan berbagai macam kreasi yang cukup menghibur pengunjung, diantaranya, atraksi pencak silat pagarnusa, seni hadrah, puisi religi, dai remaja, qosidah modern dan akustik.

Kegiatan dihadiri dan disaksikan Camat Karanglewas beserta jajarannya, Pengurus Format Al Ittihaad, Perangkat Desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat beserta maayarakat dari karanglewas dan sekitarnya.

Kepala SMK Mandaka Al Amin, M.Pd I., kepada awak media menuturkan, semua persembahan siswa, itu hasil ekstrakurikuler sekolah,

“ini ajang kreativitas siswa, juga syiar kemampuan siswa-siswi SMK Ma’arif NU 2 Karanglewas kepada Camat dan masyarakat,” ujarnya

Disela-sela waktu menyaksikan pangung festival santri, Camat Karanglewas Dwi Nur Wijayanto menyampaikan, apresiasi, sangat terpesona, dan bangga atas semua penampilan Siswa-siswi SMK Mandaka.

“Semakin banyak anak muda yang terlibat dalam kegiatan yang keatif dan positif seperti siswa-siswi SMK Mandaka, lanjutkan semangat belajar dan rajin teekun berlatih,” ungkapnya

“Bangsa Indonesia akan memiliki generasi penerus perjuangan para pendahulu yang bisa diandalkan,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Ketua Format Al Ittihaad Kab Banyumas H. Imam Sujono, menambahkan Dengan festival hari santri yang diawali upacara, pawai ta’aruf dan kegiatan gelar UKM dan lomba lomba, diharapkan semua warga memahami peran santri dalam perjuangan bangsa indonesia,

“Insan santri wajib meningkatkan kualitas diri, agar bisa menghadapi tantangan masa depan yang berat, dan santri harus bisa mengenal dan menyambung santri santri terhadulu sehingga bisa mewarisi semangat juang. Sesuai tema hari santri tahun ini yaitu “Menyambung juang Merengkuh masa depan” dapat terwujud,” katanya.

Untuk diketahui, Festival santri ke-1 tingkat Kecamatan Karanglewas, merupakan rangkaian peringatan HSN 2024, dan uga dimeriahkan dengan bazar UMKM milik pemerintah Desa Se-Kec Karanglewas, Format Al Ittihaad, Madrasah dan Sekolah terpusat dilokasi Featival Santri, dari tanggal 22 Oktober 2024 selama 5 hari kedepan.

Reporter : Djarmanto-YF2DOI

LAINNYA