4.800 Relawan JPN Lamtim Deklarasi Siap Menangkan Ela-Azwar di Pilkada 2024

waktu baca 2 menit
Rabu, 9 Okt 2024 09:47 0 110 Redaksi

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – 4800 relawan Jaringan Perempuan Nahdliyin (JPN) di Lampung Timur deklarasi siap bergerak untuk menangkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur, Ela Siti Nuryamah – Azwar Hadi (Ela-Azwar) di Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Lampung Timur.

“Sekitar 4800 relawan JPN yang tersebar di 24 Kecamatan di Lampung Timur, siap tempur untuk memenangkan Paslon No 1 Ela-Azwar di Lampung Timur dan Paslon No 2 Mirzani-Jihan untuk Provinsi Lampung” ungkap Fatikhatul Khoiriyah, Koordinator relawan JPN Provinsi Lampung saat deklarasi dan konsolidasi di Desa Teluk Dalem, Kecamatan Mataram Baru, Lampung Timur, Selasa (8/10/2024).

Menurut Fathikatul Khoiriyah, para relawan tersebut nantinya akan terus bergerak menyusun kekuatan tim pemenangan hingga tingkat Dusun, RT dan TPS untuk mengawal kemenangan Ela-Azwar dan Mirzani-Jihan.

Deklarasi dihadiri langsung Cabub Ela Siti Nuryamah, Sasa Chalim, Ridha Rothul Aliyah dan tokoh Kyai beserta ratusan relawan JPN di Kecamatan Mataram Baru, Lampung Timur.

Dalam sambutanya, Ela Mengungkapkan alasan mengapa dirinya mencalonkan diri di Pilbub Lampung Timur. Menurutnya karena dirinya adalah perempuan, maka dirinya pun jika terpilih menjadi Bupati jelas akan memprioritaskan kepentingan perempuan.

“Kita harus berbagi keyakinan, harus tanamkan kesamaan sesama perempuan, kita harus saling mendukung dan mensuport apa menjadi cita-cita bersama. Yakni bagaimana perempuan bisa berdaya, maju dan bisa menjadi seorang pemimpin” kata Ela.

Ela juga berkomitmen akan memprioritas kan untuk menekan dan meminimalisir permasalahan kekerasan perempuan dan anak yang masih tinggi di Kabupaten Lampung Timur.

Oleh karena itu kata Dia, perlunya adanya sinergi antara Pemerintah pusat, Provinsi hingga Pemerintahan Kabupaten kedepan agar bisa seirama dan saling bergandengan tangan.

Hari itu, acara konsolidasi relawan tim pemenangan Paslon Ela-Azar juga di lanjutkan di 2 titik lokasi yakni di Kecamatan Way Jepara dan Braja Selebah

Reporter : Madsyah

LAINNYA