Tindak Lanjuti Commander Wish Kapolda, Kapolres Purbalingga Kembali Gelar Baksos

waktu baca 2 menit
Senin, 7 Okt 2024 18:19 0 31 Redaksi

PURBALINGGA, L86News.com – Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos), Senin (7/10/2024). Dalam kegiatan kali ini, warga Kecamatan Rembang dan Karangmoncol menjadi sasarannya.

“Hari ini kami bersama Kapolsek, Forkopincam dan pemerintah desa melaksanakan bakti sosial bagi warga yang membutuhkan di wilayah Kecamatan Rembang dan Karangmoncol,” kata Kapolres.

Disampaikan Kapolres, bahwa bakti sosial ini dilaksanakan menindaklanjuti commander wish dari bapak Kapolda Jateng, Polisi hadir di tengah masyarakat. Kami hadir membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Kita mencoba mengajak seluruh pihak untuk bekerja sama, sama-sama membantu apabila ada masyarakat yang membutuhkan bantuan,” ucapnya.

Kapolres berharap dengan bantuan sosial yang diberikan bisa memberikan manfaat. Selain itu, sebagai upaya untuk menjalin sinergitas dengan seluruh pihak untuk bisa memberikan perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kades Tanalum, Ujang Jatmiko menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan sosial yang diberikan untuk warga kurang mampu. Bantuan yang diberikan menurutnya sangat membantu bagi warga yang membutuhkan.

“Kami mewakili warga menyampaikan terima kasih atas bantuan sosial dari bapak Kapolres Purbalingga. Bantuan ini sangat membantu warga yang membutuhkan,” ucapnya.

Bantuan sosial diberikan kepada Tutur (64) warga Desa Makam RT 2 RW 6, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga. Kondisi warga penerima bantuan yaitu mengalami fisik lumpuh, mengalami sakit menahun, tinggal di rumah tidak layak huni bersama satu anak yang mengalami keterbelakangan mental.

Selanjutnya, Dahuri (69) warga Desa Tanalum RT 1 RW 5, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga. Kondisinya hidup sebatang kara dan tidak bisa melihat, memiliki penyakit kulit dan tinggal di rumah berukuran 4×5 meter di tanah milik warga.

Bantuan sosial selanjutnya diberikan kepada Ramun Mintari (75) warga Desa Pepedan RT 2 RW 10, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga. Kondisinya lanjut usia, penglihatan terbatas, sulit menggerakkan tubuh dan tinggal bersama istri yang kondisinya sama.

Warga selanjutnya yaitu Kartinah (75) warga Desa Pepedan RT 2 RW 10, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga. Kondisinya lanjut usia, penglihatan kabur dan tinggal di rumah tidak layak huni.

Terakhir bantuan diserahkan kepada Sarmini (79) warga Desa Grantung RT 2 RW 2, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga. Kondisinya hidup sebatang kara di rumah yang rusak dan karena usianya sudah tidak mampu bekerja.

Reporter : Shol/Hum

LAINNYA