Kapolres Nias Pimpin Sertijab Sejumlah Kapolsek dan Kasat Narkoba

waktu baca 3 menit
Selasa, 24 Sep 2024 20:29 0 18 Redaksi

NIAS, L86News.com – Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani, SH, S.IK,MH memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Gido, Kapolsek Lahewa, Kapolsek Lotu, Kapolsek Moi, Kapolsek Hiliduho, Kasat Narkoba Polres Nias dan Kasat Tahti.

Pada Upacara Sertijab tersebut, bertindak sebagai Irup Kapolres AKBP Revi Nurvelani, Perwira Upacara Kabag SDM Kompol Dodi Nainggolan dan Komandan Upacara Ipda Dismen Harefa.

Dalam Sambutannya, Kapolres Nias menyampaikan selamat kepada para pejabat baru. Jabatan baru menurutnya harus di laksanakan dengan ikhlas dan sgera menyesuaikan diri di lingkungan tempat tugas yang baru.

“Tugas berat telah menanti anda dan yang paling dekat adalah pengamanan Pilkada pada tanggal 27 November 2024. Segara petakan potensi kerawanan,”

“Lakukan deteksi dini, rangkul para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, kenali penyelenggara Pemilu. Karena
Pengamanan Pilkada adalah tanggung jawab kita,” Ujar Kapolres Nias.

Ucapan terima kasih di sampaikan Kapolres kepada para pejabat lama yang telah bekerja dengan baik, “Terima kasih atas kerjasama selama ini, sukses di tempat tugas yang baru,” ucap Kapolres Singkat.

Untuk di ketahui sejumlah jabatan Kapolsek yang di serah terimakan di antara nya adalah Jabatan Kapolsek Lahewa diserah terimakan dari Iptu Sugiabdi, SH kepada Ipda Sinema Harefa.

Selanjutnya Iptu Sugiabdi SH, Menempati Pos Baru sebagai Kasat Reskrim Polres Nisel. Sedangkan Sinema Harefa, sebelumnya menjabat sebagai Kasiwas Polres Nias, kemudian Kapolsek Lotu di Serah terimakan dari Ipda Fanema Lase

Ipda Aman P. Harefa, Ipda Fanema
Selanjutnya menjadi Pama Polres Nias
sedangkan sebelumnya Ipda Aman P. Harefa menjabat sebagai Kaur Bin Ops Sat Reskrim Polres Nias.

Kapolsek Gido diserah terimakan dari AKP Firdaus Panjaitan kepada Iptu Sahabat Zebua, AKP Firdaus Panjaitan menempati Pos Baru sebagai Kasiwas Polres Asahan,
sedangkan Iptu Sahabat Zebua sebelum nya sebagai Kasat Narkoba Polres Nisel,
Kapolsek Moi di serah terimakan dari Iptu Eliakim Siahaan kepada Ipda Riskon Ginting.

Iptu Eliakim Siahaan selanjutnya menjadi Kasat Tahti Polres Nias sedangkan Ipda Riskon Ginting sebelumnya menjabat Sebagai KBO Sat Intelkam Polres Nias
Kapolsek Hiliduho diserah terimakan dari AKP Sonifati Zalukhu kepada Iptu Osiduhugo Daeli.

Selanjutnya AKP Sonifati Zalukhu menjabat sebagai Pamin 1 Subbibpaminal Bidpropam Polda Sumut, sedangkan Iptu Osiduhugo Daeli sebelumya Sebagai Kasi Humas Polres Nias.

Kasat Narkoba di serahterimakan dari Iptu Arifin Purba kepda Iptu Welman Harico Sitompul, Iptu Arifin Purba menempati Pos Baru sebagai Kasat Rekrim Polres Taput, sedangkan kepda Iptu Welman Harico Sitompul, sebelumnya sebagai Pamin 6 Subbagrenmin Ditreskrimum Polda Sumut.

Setelah acara Sertijab di Lanjutkan dengan Acara Pisah Sambut di Aula Grha Sanika Polres Nias. Acara Sertijab di Hadiri Oleh Wakaporles Nias Kompol SK. Harefa, S.Pd,MH, para Kabag, Para Kasat, seluruh Perwira, Brigadir serta Bhayangkari.

Reporter : Sab86

LAINNYA