x

Wakili Dandim, Danramil Purbolinggo Hadiri Pengukuhan DPC Moeldoko Center Lampung Timur

waktu baca 3 menit
Sabtu, 21 Sep 2024 11:35 0 6 Redaksi

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Kegiatan pengukuhan DPC Moeldoko Center Lampung Timur berlangsung di Ponpes Alhasbiyah Sunan Kalijogo, Desa Taman Fajar, Kecamatan Purbolinggo, Jum’at (20/9/2024).

Tampak hadir, Ketua Umum DPP Moeldoko Center Trisya Suherman, Sekjen DPP Moeldoko Center Nico F. Pattinasarany, Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi, Dandim 0429/Lamtim diwakili Danramil 429-06/Purbolinggo Lettu Inf Ajis Soleh, Kapolres diwakili Kabag SDM Kompol Heru Prasongko, Kapolsek Purbolinggo Iptu Emi Suheimi, Camat Purbolinggo Amir Hamzah, Kades Taman Fajar Evan Feri Sasmita, DPC Moeldoko Center Lampung Timur Ta’ibul Anam serta segenap tamu undangan.

Moeldoko Center adalah kumpulan pengagum Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko. Perkumpulan ini sama-sama berjuang dan gotong royong membesarkan nama Moeldoko sampai ke pelosok negeri, dengan tujuan untuk memotivasi generasi penerus dan menanamkan jiwa nasionalisme dan leadership.

Moeldoko adalah tokoh bangsa yang pantas untuk menjadi panutan generasi penerus. Ia dari kalangan desa yang ibunya buta huruf, tetapi mampu bekerja keras sampai menjadi jenderal bintang 4, Panglima TNI, hingga Kepala Staf Presiden. Ia juga merupakan peraih Adhi Makayasa. Sehingga kepemimpinan dan nasionalisme tidak diragukan lagi.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S. Sos., M.M melalui Danramil Lettu Inf Ajis Soleh menyampaikan selamat atas pengukuhan DPC Moeldoko Center Lampung Timur.

“Semoga Moeldoko Center Lampung Timur memberikan kontribusi yang positif bagi pemerintah. Bahkan bisa menjadi institusi penjembatan yang bisa mendengarkan suara rakyat dengan baik, dan kita bisa membuka akses kepada semua stakeholders agar semua persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat kita bisa tersampaikan dan ada solusinya,” tutur Dandim.

Sementara Trisya Suherman selaku Ketua Umum Moeldoko Center selain menyampai ikan Visi dan Misi Moeldoko Center juga berharap dari pengurus DPC Moeldoko Center Lampung Timur bisa bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat sehingga daerahnya lebih maju.

“Dengan adanya Moeldoko Center ini diharapkan dapat menjadi sarana penyambung komunikasi yang efektif antara pemerintah dan masyarakat, membuka akses bagi seluruh pemangku kepentingan dalam menyampaikan dan mencari solusi dari berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat Lampung Timur khususnya Kecamatan Purbolinggo”, ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Gus Anam sapaan akrab Ta’ibul Anam selaku ketua DPC Moeldoko Center Lampung Timur berharap dukungan dari pemerintah daerah serta seluruh elemen masyarakat.

“Sehingga apa yang menjadi visi dan misi serta harapan kita bersama dapat terwujud demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lampung Timur”, tegasnya.

Adapun visi Moeldoko Center yang didirikan pada 8 Juli 2021, adalah Menuju Indonesia Emas. Sedangkan misinya adalah sebagai berikut:

  1. Membantu Mensukseskan Program Presiden Joko Widodo (Jokowi).
  2. Membantu masyarakat yang tertindas oleh oknum.
  3. Mempererat Persatuan dan Kesatuan Bangsa melalui kebudayaan.
  4. Membina UMKM agar naik kelas & mengembangkan kewirausahaan
  5. Menggali Potensi Milenial di bidang Pendidikan, Olahraga, Keterampilan, Seni Budaya & Teknologi.

Reporter : Tar/Pendim

LAINNYA
x
x