x

PPK Nusawungu Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi DPSHP Pilgub dan Pilkada 2024

waktu baca 3 menit
Rabu, 11 Sep 2024 17:56 0 38 Redaksi

CILACAP, L86News.com – Rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta Bupati dan Wakil Bupati Cilacap tahun 2024 di gelar oleh PPK Nusawungu.

Acara yang berlangsung pada Rabu (11/9/2024) di pendopo Kecamatan Nusawungu itu dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pejabat penting. Kegiatan di gelar guna memastikan proses Pilkada berjalan transparan dan sesuai peraturan yang berlaku.

Ketua Panita Pemilihan Kecamatan (PPK) Nusawungu, Saimun, S.Pd.I. mengatakan pihaknya telah mengkoordinasikan pengesahan hasil rekapitulasi DPSHP yang telah disusun oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari seluruh desa/kelurahan di Kecamatan Nusawungu. Ia memastikan bahwa semua data pemilih yang diperbaiki telah diverifikasi dan valid sebelum disahkan.

“Hadir juga dalam acara ini, Kapolsek Nusawungu AKP Gatot, dan Anggota. Kapolsek dan anggota hadir untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama proses rapat pleno berlangsung,” kata Saimun

Menurutnya, pihak kepolisian bertugas memastikan bahwa acara berjalan lancar tanpa gangguan dan memastikan keselamatan semua peserta yang hadir. Kehadiran mereka merupakan bentuk dukungan dalam menjaga stabilitas dan ketertiban publik.

Danramil Nusawungu, Kapten Inf Agus dan Anggota TNI juga hadir untuk membantu pengamanan dan memberikan dukungan logistik yang di perlukan, serta menjaga ketertiban dalam pelaksanaan rapat pleno.

“Kehadiran mereka untuk memastikan bahwa semua tahapan Pilkada, termasuk pengamanan logistik, verifikasi dan validasi data pemilih dilakukan secara aman dan tertib,” ujarnya.

Sedangkan Camat Nusawungu, Heru Kurniawan, lanjut Saimun, juga hadir untuk memantau langsung proses rekapitulasi. Sebagai pemimpin wilayah, camat berperan mengawasi jalannya rapat pleno, memastikan semua prosedur dijalankan sesuai regulasi, serta menjembatani komunikasi antara berbagai pihak yang terlibat dalam proses pemilihan.

“Camat juga menyediakan dukungan administratif dan logistik yang diperlukan oleh PPK dan PPS di tingkat kecamatan,” jelasnya

Dukungan dan Kolaborasi Antar Pejabat,
Kehadiran para pejabat tersebut menunjuk kan kolaborasi yang kuat antara unsur-unsur pemerintahan di tingkat kecamatan.

Dukungan dan pengawasan dari Kapolsek, Danramil, Camat, serta Ketua PPK merupa kan bentuk komitmen untuk menyelenggarakan pemilu yang kredibel, jujur, dan transparan.

“Kolaborasi ini juga memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa data pemilih yang disusun adalah akurat dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.paparnya.

Langkah, Hasil rapat pleno ini akan didokumentasikan dalam berita acara dan disampaikan ke KPU Kabupaten Cilacap untuk penyusunan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Semua pihak yang hadir, termasuk unsur Forkopimcam dan pejabat kecamatan, akan terus terlibat dalam proses pengawasan untuk memastikan tidak ada kendala yang mengganggu kelancaran proses pemilihan.

“Kehadiran dan peran aktif dari para pejabat dan tokoh ini memperkuat transparansi dan akuntabilitas dalam setiap tahap penyelenggaraan di Kecamatan Nusawungu, sehingga terwujud yang adil dan sesuai harapan masyarakat,” tutupnya.

Reporter : Shol

LAINNYA
x
x