x

Kodim 0429/Lamtim Turut Serta Sukseskan Program PIN polio

waktu baca 2 menit
Kamis, 25 Jul 2024 13:17 0 25 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) resmi memulai Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2024. PIN Polio adalah kegiatan pemberian Vaksin Polio secara serentak di sejumlah wilayah di Indonesia sasaran adalah anak usia 0 hingga 7 tahun.

Guna mendukung suksesnya program ini, Kodim 0429/Lamtim melalui Koramil jajaran berperan aktif melaksanakan pendampingan pemberian 2 tetes vaksin Polio akan serentak dilaksanakan oleh tim medis, bidan dan kader posyandu, pelaksanaan sendiri berlangsung di berbagai lokasi, termasuk posyandu, puskesmas, sekolah, dan pos pelayanan imunisasi terdekat yang ada diwilayah Kabupaten Lampung Timur, Kamis (25/7/2024).

Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S. Sos., M.M dalam keterangannya mengatakan, Kodim beserta Koramil jajaran siap mendukung dan mensukseskan Pekan Imunisasi Nasional Polio 2024 yang merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam menanggulangi polio.

“Insyaallah kami berkomitmen tetap bersama dan siap mendukung Pelaksanaan PIN Polio tahun 2024 dengan memastikan capaian PIN Polio yang tinggi dan merata di Kabupaten Lampung Timur”, ungkap Dandim.

Dandim juga mengajak semua pihak, mulai dari unsur pemerintah, tenaga kesehatan, pendidikan, tokoh agama dan tokoh masyarakat turut serta mensukseskan program ini.

“PIN Polio 2024 merupakan ikhtiar kita bersama supaya anak-anak generasi penerus bangsa, khususnya di Kabupaten Lampung Timur Bumie Tuwah Bepadan dapat terhindar dari polio”, pungkasnya.

Dengan dimulainya Pekan Imunisasi Nasional Polio pada tanggal 23 Juli 2024, pemerintah mengajak seluruh keluarga dan tetangga untuk ikut serta dalam program imunisasi ini demi kesehatan dan masa depan anak-anak.

Melalui kesadaran dan partisipasi aktif dalam program imunisasi ini, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih aman dan sehat bagi generasi masa depan.

Hal ini pun menjadi upaya untuk meningkatkan kekebalan, guna melindungi anak-anak sebagai generasi penerus dari virus Polio yang menyebabkan kelumpuhan dan kematian.

Reporter : Tar/Pendim


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x