x

Dandim 0429/Lamtim Sambut Kunker Danrem 043/Gatam

waktu baca 3 menit
Rabu, 24 Jul 2024 09:02 0 85 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Komandan Korem (Danrem) 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M yang didampingi Ketua Persit Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya Ny. Hanny Rikas Hidayatullah melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 0429/Lamtim, Selasa (23/7/2024).

Turut mendampingi Danrem 043/Gatam, Kasiren Korem 043/Gatam, Kol Arh Burhan Fazari Arfian, S. Sos, Kasiops Kasrem Kolenel Inf Gede Setiawan, Kasipers Kasrem Letkol Arh Sujaedi Faisal, S.T.M.Han, Kasiter Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Jaka Sutanta, S.Sos. serta perwakilan pengurus Persit Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya.

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Korem 043/Gatam beserta rombongan disambut langsung oleh Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S. Sos., M.M didampingi Ketua Persit KCK Cab LIV Dim 0429 Ny. Reni Arief Budiman.

Hadir juga pada kegiatan penyambutan kunjungan kerja Danrem 043/Gatam dari jajaran Forkopimda Lampung Timur diantaranya, Kapolres Lamtim AKBP M. Rizal Muchtar, S.H, S.I.K., M.H, Kejari Lamtim Agustinus Ba’ka, Asisten 3 Drs. Wirham Riyadi, Wakil DPRD Lamtim Ariyan Putra Marga, S.E., M.M, Ketua Pengadilan Negeri Sukadana Robi Alamsyah, Ketua Pengadilan Agama Lamtim Zuhir Hendry, S.Sos, Kasdim 0429/Lamtim Mayor Inf Edy Sumarnoto, Perwira Staf, Danramil jajaran serta pengurus Persit KCK Cab LIV Dim 0429 Lamtim.

Acara penyambutan Jenderal Bintang Satu ini diawali dengan pengalungan kain tapis khas Lampung serta penghormatan dari jaga kesatrian, hingga dilanjutkan menerima tradisi penyambutan berupa tari sebagai tamu kehormatan.

Setelah melaksanakan ramah tamah dengan jajaran Forkopimda, Danrem 043/Gatam menerima paparan singkat Satuan dari Dandim 0429/Lamtim bertempat di ruang data Makodim, dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis, meninjau stand UMKM Persit KCK Cab LIV Lamtim.

Dihadapan Prajurit, PNS dan Persit, Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M mengapresiasi dengan bersihnya kondisi pangkalan, ini sebagai cerminan Kodim 0429/Lamtim adalah Satuan yang baik.

“Kebersihan adalah sebagian daripada Iman, oleh karenanya tolong dipertahankan dan ditingkatkan sampai dengan tingkat Koramil, rumah dinas maupun rumah pribadi”, ungkap Danrem.

Lebih lanjut, Danrem menyampaikan kepada seluruh Prajurit untuk menghindari segala bentuk pelanggaran, kehadiran TNI dalam hal ini para Babinsa harus dapat berarti dalam memberikan kontribusi positif dan bisa menjadi solusi dalam setiap permasalahan yang dialami masyarakat.

“Jadi Saya ingatkan personel baik-baik dengan Rakyat, jauhi KDRT, hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga serta nama baik satuan Kodim, umumnya TNI AD”, lanjut Danrem.

Danrem juga berpesan kepada Prajurit Kodim 0429/Lamtim untuk mempersiapkan putra putrinya jika mau masuk TNI dengan segala persyaratan yang diperlukan.

“Karena saat ini TNI sangat Transparansi dalam perekrutan anggota baru, mari kita siapkan anak anak kita sedini mungkin sehingga apa yang menjadi cita-cita dan harapan anggota sekalian dapat terkabul,“sambung Danrem.

Diakhir arahanya, Jenderal TNI Bintang Satu menekankan kepada Personil Militer, PNS maupun Persit Kodim 0429/Lamtim beserta keluarganya agar bijak dalam bermedsos.

“Jelang Pilkada serentak 2024 jangan mudah terprovokasi berita-berita hoaxs, ingat !! berfikir sebelum bertindak gunakan medsos dengan bijak dan kreatif sehingga menambah wawasan serta ilmu pengetahuan”, tegas Danrem.

Usai memberikan arahan kepada Prajurit, PNS dan Persit sebagai bentuk kepedulian, Danrem 043/Gatam didampingi Ketua Persit Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya memberikan santunan kepada anak yatim. Penulisan kesan dan pesan serta pemberian cindera mata.

Rangkaian kunjungan kerja Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M beserta rombongan ditutup dengan peninjauan salah satu titik lokasi Optimalisasi Lahan (Oplah) yang saat ini sedang berlangsung di Kodim 0429/Lamtim tepatnya di Desa Labuhan Ratu VII, Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur.

Reporter : Tar/Pendim


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x