Ucapkan Terima Kasih, Yasiani Laoli Soan ke Rumah Bupati Nias Barat

waktu baca 2 menit
Selasa, 23 Jul 2024 11:24 0 38 Redaksi

NIAS BARAT, L86News.com – Sebagai bentuk syukur dan ucapan terimakasih atas kesembuhan penyakit yang dideritanya beberapa tahun, Yasiani Laoli alias Ina Iva warga Desa Balodano Kecamatan Mandrehe Utara, mendatangi Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu di ruang kerjanya pada Senin (22/7/2024).

Tujuan kedatangan Yasiani Laoli Bersama suami dan anak-anaknya, untuk mengucapkan terima kasih kepada Bupati Khenoki Waruwu yang mana telah memfasilitasi dan menanggung semua biaya pengobatannya untuk pemulihannya selama menjalani proses pemulihan di Yayasan Kasih Bangsa di Kota Gunungsitoli, hingga dinyatakan sehat dan Bisa kembali berkumpul dengan keluarganya.

“Terima kasih Pak Bupati, karena telah memfasilitasi dan menanggung semua biaya pengobatan selama saya menjalani pengobatan hingga dinyatakan saya sembuh dan telah berkumpul kembali bersama keluarga,” ucap Yasiani Laoli.

Bupati Khenoki Waruwu menyambut baik dan mengaku bahagia, karena Yasiani Laoli telah sembuh dan bergabung kembali dengan keluarga. Bupati mengatakan bahwa bantuan yang diberikan selama proses pemulihan Yasiani Laoli Sudah merupakan kewajiban dan tanggungjawabnya sebagai seorang pemimpin bagi warganya.

Ia berpesan agar Yasiani Laoli tetap rajin beribadah dan melibatkan diri pada berbagai aktivitas di gereja maupun pergumulan di tengah-tengah masyarakat.

“Tetap semangat, rajin berdoa dan berinteraksi dengan lingkungan, supaya tetap sehat”, pesan Bupati Nias Barat.

Sebagaimana diketahui bahwa pada Oktober 2022 yang lalu, Bupati Nias Barat bersama Tim dari Sentra Terpadu “Insyaf” Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia, melepas pasung 2 (dua) Orang Dengan Gangguan Kejiwaan (ODGJ) Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Desa Hayo Kecamatan Mandrehe dan Desa Balodano Kecamatan Mandrehe Utara, guna menjalani proses pemulihan di Yayasan Pemulihan Kasih Bangsa.

Pasca menjalani perawatan dan pemulihan, keduanya dinyatakan sehat dan telah Bisa kembali bergabung dengan keluarganya masing-masing.

Segala biaya yang di perlukan selama menjalani proses perawatan dan pemulihan, ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah Kabupaten Nias Barat.

Bahkan, dinyatakan sembuh dan kembali kepada keluarganya, pemerintah Kabupaten Nias Barat melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial secara rutin memantau perkembangan kesehatan mereka,

mereka diberikan bantuan sembako serta dilakukan pendampingan untuk menjadi wirausahawan.

Laporan :Sab/Hum

LAINNYA