x

Pimpin Apel, Kapolres Purbalingga Ajak Anggota Ikhlas Bekerja Niatkan Ibadah

waktu baca 2 menit
Selasa, 23 Jul 2024 11:56 0 25 Redaksi Liputan 86

PURBALINGGA, L86News.com – Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto, S.H., S.I.K., M.H. mengajak seluruh anggota untuk berkerja secara ikhlas dan niatkan untuk beribadah. Hal tersebut disampaikan saat memimpin apel jam pimpinan di halaman Mapolres Purbalingga, Selasa (23/7/2024) pagi.

“Saya minta rekan-rekan untuk ikhlas dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan. Selain itu, saat akan melaksanakan tugas, niatkan sebagai ibadah,” pesan Kapolres.

Menurut Kapolres dengan melaksanakan tugas secara ikhlas akan mendapat hasil yang terbaik. Tidak lupa sebelum berangkat bekerja niatkan ibadah dengan membaca doa serta meminta doa restu istri, anak dan orang tua agar pelaksanaan tugas bisa berjalan lancar.

“Kebanggaan anda sebagai anggota Polres Purbalingga adalah melaksanakan tugas dengan baik dengan keikhlasan dan niatkan untuk ibadah,” tugas Kapolres.

Kapolres berpesan agar seluruh personel bisa menjaga kebersihan mako dan tempat pelayanan kepolisian. Seperti ruang pelayanan SKCK dan SPKT, ruang pemeriksaan termasuk kebersihan kamar mandi di ruang pelayanan.

“Kebersihan mako dan tempat pelayanan kepolisian akan dilombakan, bagi yang baik akan mendapatkan reward dan yang tidak baik akan diberikan punishmen,” ucapnya.

Selain itu, Kapolres menyampaikan agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ada tiga K yaitu Ketepatan Waktu, Ketepatan Adminstrasi dan Ketepatan Prosedur dalam pelaksanaan tugas.

“Jangan sampai anggota tidak melaksanakan tugas bahkan meninggalkan dinas tanpa keterangan. Akan dilakukan proses sesuai dengan ketentuan apabila ada yang melanggar,” tegasnya.

Selanjutnya Kapolres menyampaikan terkait menciptakan budaya keselamatan dan kesehatan kerja serta lingkungan. Hal tersebut harus diperhatikan dalam setiap pelaksanaan tugas untuk kebaikan bersama.

Terakhir Kapolres berpesan agar anggota tidak ada yang terlibat penyalahgunaan maupun tindak pidana narkotika. Hal ini sudah disampaikan juga oleh bapak Kapolda Jateng saat pelaksanaan Operasi Bersinar.

“Saya tidak akan toleransi untuk anggota yang melakukan penyalahgunaan narkotika baik pengguna apalagi pengedar. Kalau ada informasi terkait itu, saya akan tangkap sendiri, saya amankan dan saya akan proses,” ucapnya.

Apabila ada anggota yang sudah terindikasi sebagai pengguna narkotika dan berniat direhabilitasi silakan melaporkan. Silakan melaporkan kepada Kapolres untuk difasilitasi mendapatkan rehabilitasi.

“Itu adalah arahan saya dalam apel pagi hari ini kepada rekan-rekan. Semoga bisa diterima dan dilaksanakan,” pungkasnya.

Reporter : Shol/Hum


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x