x

Bawa Miras, Penumpang KM. BINAIYA Tujuan Kalimantan di Amankan TNI AL di Labuhan Bajo

waktu baca 2 menit
Minggu, 21 Jul 2024 19:31 0 37 Redaksi Liputan 86

LABUHAN BAJO, L86News.com – Prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang bertugas dalam Tim Satgas Pelni Labuan Bajo berhasil mengamankan Minuman Keras (Miras) tradisional jenis Sopi tanpa izin. Barang itu di amankan dari penumpang KM. BINAIYA di Pelabuhan Labuan Bajo Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur pada,

Jumaat, 19/07/2024 Malam

Upaya penggagalan peredaran Miras jenis Sopi dari salah satu penumpang KM. BINAIYA terjadi saat hendak naik ke Kapal tujuan Pelabuhan Bontang (Kaltim) dari Pelabuhan Labuan Bajo.

Tindakan ini dilakukan untuk mencegah potensi gangguan keamanan dan ketertiban serta tidak kejahatan diatas Kapal saat berlayar.

Pantauan media ini di lokasi, pihak keamanan melakukan pemeriksaan seluruh barang bawaan seperti koper, tas atau kardus yang dibawah Porter ke dalam Kapal. Tak ayal, 14 botol akua kecil Miras tradisional jenis Sopi, 3 Jerigen berisi 30 Liter dan 12 Jerigen berisi 5 Liter berhasil di amankan.

Miras-miras tersebut akan dibawa ke Kalimantan oleh para penumpang mengguna kan Kapal KM. BINAIYA. 

Sopi tersebut ditemukan di bawah tumpukan koper yang sengaja ditaruh untuk mengelabuhi petugas ketika akan dilakukan pemeriksaan.

Saat ditemui, salah satu Porter berisial (F) mengaku dirinya tidak tau jika barang yang di bawa dari penumpang tujuan Kalimantan itu membawa Miras. “Saya pikir semuanya ini barang yang terlarang, mohon maaf Pa,” ucapnya

Barang bukti Miras jenis Sopi tersebut kemudian di aman kan oleh TNI Angkatan Laut, Sektor Kawasan Pelabuhan Labuan Bajo untuk di musnahkan. Pemeriksaan dan pengamanan Miras merupa kan upaya petugas KSOP Labuan Bajo dan instansi terkait untuk mencegah hal-hal yang dapat merugikan bagi para penumpang kapal. 

Pelabuhan Labuan Bajo menjadi salah satu pilot project peningkatan pelayanan, keselamatan dan keamanan pelayaran di lingkungan Ditjen Perhubungan Laut. Sehingga, keselamatan dan keamanan pelayaran menjadi salah satu fokus pelayanan. 

Reporter : Lex86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x