x

KKN Universitas Jambe di Desa Rambutan Masam Beri Angin Segar Bagi Warga

waktu baca 2 menit
Jumat, 19 Jul 2024 21:21 0 38 Redaksi Liputan 86

JAMBI, L86News.com – Bertempat di Dusun Tengah, Desa Rambutan Masam, Kecamatan Muara Tembesi, Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Jambi mengadakan kegiatan pemaparan Program Kerja.

Kegiatan pemaparan program kuliah kerja nyata tematik 2024 pada Rabu (17/7/2024) di Kantor Balai Desa Rambutan Masam dihadiri Kepala Desa, Sekretaris Desa, Ketua Lembaga Adat, Ketua Badan Pelestarian Desa, Imam Masjid, 15 RT/RW dan 6 Kadus.

Ketua Posko 02 KKN Tematik 2024 Universitas Jambi, Putri Inriyanti Pasaribu menyampaikan bahwa maksud dari program posko 2 KKN Tematik 2024 Universitas Jambi adalah untuk mengolah limbah anorganik (sampah plastik) dijadikan sebagai ecobrick oleh posko 2 Desa Rambutan Masam

“Ini juga merujuk kepada Tema yang diberikan oleh pihak LPPM Universitas Jambi yakni Desa Peduli Pendidikan Dan Lingkungan,” ujarnya.

“Sadar akan hal itu, Peran Mahasiswa sangat di butuhkan untuk memberikan pendidikan agar lingkungan bersih dari sampah,” imbuhnya.

Dalam pemaparan tersebut Posko 02 membuka ruang untuk memberikan Saran dan Tanggapan. Dari 15 RT yang ada, salah satu RT menyampaikan Tanggapan positif terhadap Program Kerja Posko 02 Desa Rambutan Masam, karena ini merupakan angin segar bagi desa mereka.

Sebab selama ini beberapa masyarakat belum menemukan metode untuk mengolah sampah, sehingga sampah plastik yang susah terurai sering sekali dibuang ke Sungai Batanghari dan dengan ini tonggak sejarah baru dalam dunia sampah di Desa Rambutan Masam dimulai.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama dan posko 02 mendapat undangan untuk menghadiri Turnamen Sepak Bola Kades CUP.

Keesokan hari nya (18/7/2024) Posko 02 KKN Tematik Universitas Jambi Desa Rambutan Masam mengunjungi dan menonton Turnamen Sepak Bola bersama Kepala Desa.

Hari ke empat di Desa Rambutan Masam, Peserta KKN Tematik Universitas Jambi melakukan kegiatan pungut sampah yang dikordinator oleh Wakil Ketua Posko 02 Rabuansyah Harahap.

Dalam kegiatan tersebut, sampah yang dipungut akan dipergunakan untuk Program Kerja Posko 02 yang akan dijadikan sebagai Ecobrick.

Reporter : Hend


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x