x

Seleksi Tilawatil Quran, Sekdakab Pesawaran Harapkan Lahir Generasi Qurani

waktu baca 2 menit
Senin, 8 Jul 2024 22:56 0 29 Redaksi Liputan86

PESAWARAN, L86News.com – Seleksi Tilawatil Quran (STQ) memiliki peran sangat strategis, baik dalam fungsinya untuk menjabarkan, mengembangkan serta mengimplementasikan isi Al-Quran.

Demikian dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Wildan saat membuka secara resmi Seleksi Tilawatil Quran (STQ) dan Pembinaan Qori serta Qoriah Kafilah Kabupaten Pesawaran Tahun 2024 di Pondok Pesantren Ash Shidiqiah Desa Bagelen, Gedong Tataan, Senin (8/7/24).

Sekda Wildan mengajak agar Al-Quran senantiasa diakrabi, dipelajari, dipahami dan diamalkan.

“Agar tumbuh minat yang tinggi untuk mendalami Al-Quran sebagai pedoman hidup kita, maka syiar Islam ditempuh diantaranya melalui bidang seni, salah satunya melalui Seleksi Tilawatil Quran,” ucapnya.

Melalui STQ ini sambungnya, diharapkan akan lahir generasi Qurani yang akan mampu menerjemahkan Islam sebagai rahmat bagi alam semesta.

“STQ semoga menjadi sumber energi dan motivasi bagi masyarakat Muslim secara umum dan khususnya generasi muda di Kabupaten Pesawaran untuk makin giat mengaplikasikan nilai-nilai luhur Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Seleksi Tilawatil Quran (STQ) diharapkan dapat menjaring para Qori dan Qoriah terbaik yang dapat mengukir prestasi pada MTQ tingkat Provinsi Lampung ke-51.

“Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ini saya harapkan dapat menyeleksi Qori-Qoriah dan Hafidz dan Hafidzah terbaik yang akan dikirim sebagai Kafilah Perwakilan Kabupaten Pesawaran pada Ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Lampung Ke-51 di Bandar Lampung yang akan diselenggarakan pada bulan November Tahun 2024 mendatang,” pungkasnya.

Reporter : Ta2


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca