x

Rehab Mushola Al-Barokah Karang Kemiri Bersama Yayasan Armuha dan PC LKKNU Banyumas

waktu baca 3 menit
Minggu, 7 Jul 2024 13:07 0 40 Redaksi Liputan86

BANYUMAS, L86News.com – Kolaborasi mulia dilakukan oleh Yayasan Armuha Purwokerto dan PC LKKNU Kab Banyumas, bersama takmir mushola dan warga Dusun Kedungpugur RT 003 RW 001 desa Karangkemiri Kec Karanglewas Kab Banyumas Jawa Tengah laksanakan rehab Rehab Mushola Al-Barokah (No ID Mushalla 02.4.14.02.18.000114).

Kegiatan diawali dengan Pengajian oleh Ketua LKKN Banyumas K.H. Abdul Kodir, seputar pemberdayaan keluarga maslahah, diawali dengan rehab Mushalla Al-Barokah, setelah selesai rehab benar-benar menjadikan barokah menuju masyarakat yang lebih sejahtera,

Do’a dipimpin oleh Ketua Yayasan Armuha K.H. Mukhroji, sebagai bentuk ikhtiar spiritual penanda akan dimulainya kegiatan rehab Mushalla pada Minggu (07/07/2024) pagi. Rehab sendiri dilakukan karena beberapa bagian kerangka atap bangunan sudah mulai lapuk, sekaligus momen perluasan mushola.

Ceremoni ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pembina Yayasan Armuha Prof. Tutuk Ningsih, didampingi Ketua Yayasan Armuha dan Skretaris LKKN Banyumas, yang diserahkan kepada ketua panitia rehab Budi.

Ketua panitia rehab Mushola Al-Barokah Budi, saat ditemui awak media dilokasi Minggu (07/07/2024) menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Yayasan Armuha Purwokerto, PC LKKNU Kab Banyumas dan semua pihak para dermawan donatur dari warga yang sudah siap membantu salama pelaksanaan rehab berlangsung.

“Terkhusus kami ucapkan terima kasih kepada Yayasan Armuha Purwokerto dan PC LKKNU Kab Banyumas dan warga dermawan yang terlibat dalam wakaf sebagian tanah miliknya, sehingga mushalla dapat dilebarkan. Juga kepada semua warga yang berpartisipasi aktif dengan tenaga, dana maupun material bangunan yang diberikan selama proses rehab mushola,” jelas Budi.

Selanjutnya, Budi menambahkan, InsyaaAllah nantinya selama pelaksanaan rehab, semangat warga untuk memberikan suport tenaga dan sebagian rejekinya akan tambah semangat dalam membantu proses rehab bangunan, karena telah di pompa semangatnya oleh Yayasan Armuha Purwokerto dan PC LKKNU Kab Banyumas

“Ada yang sudah dan sanggup akan membantu material bangunan, ada juga uang tunai, tenaga, minuman, makanan, snack dan ibu-ibu juga akan terlibat rutin pagi, siang dan sore ikut menyiapkan aneka makanan ringan untuk pekerja bangunan. Ini sebuah kolaborasi yang luar biasa dari warga kami,” puji Budi.

Ditempat yang sama Pembina Yayasan Armuha Prof. Tutuk Ningsih, menambahkan harapannya proses rehab lancar, dan setelah rehab selesai, warga menjadi lebih bersemangat dalam menjalankan ibadah, utamanya sholat berjamaah dan memakmurkan mushalla, dan bersama-sama melaksanakan Program pemberdayaan keluarga maslahah, untuk munuju masyarakat yang lebih sejahtera

“Kami berharap setelah rehab ini selesai, mushola semakin makmur dengan aneka aktivitas, tidak hanya untuk sholat, juga berfungsi sebagai pusat pendidikan, sosial, dan budaya, serta untuk aktivitas muamalah lainnya,” harapnya

Program kami, telah mendapat apresiasi dari banyak pihak, dan Yayasan Armuha terus menggalang dukungan dari para dermawan, donatur dan sukarelawan, bersama-sama semangat bergerak terus melanjutkan program-program sosial, kemanusiaan, infrastruktur, rehab dan pembangunan mushola lainnya. Pungkas Prof. Tutuk.

Kegiatan ditutup dengan ramah tamah dan masyarakat yang hadir semua bisa memilah memilih dan mengambil baju pantas pakai yang disukainya untuk dibawa pulang, yang telah disediakan panitia bersama Yayasan Armuha Purwokerto.

Reporter : Shol


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Subscribe to get the latest posts sent to your email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca