x

Kunker ke Klaten, Kapolda Jateng Dukung Pertumbuhan Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat

waktu baca 3 menit
Kamis, 4 Jul 2024 19:52 0 70 Redaksi Liputan86

KLATEN, L86News.com – Guna mencipta kan Kamtibmas kondusif dan mewujudkan iklim usaha inklusif serta berkelanjutan, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Klaten pada Kamis (4/7/2024) siang.

Kunjungan ini meliputi ke PT Intan Pariwara, PT Macanan Jaya Cemerlang, dan PT Mondrian di Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten.

Dalam kegiatan ini, Irjen Pol Ahmad Luthfi disambut hangat ribuan karyawan ketiga perusahaan. Didampingi PJU Polda Jateng, Kapolda memberi arahan untuk memasti kan bahwa Polri berkomitmen memberikan jaminan keamanan kepada para karyawan di tempat usaha.

“Tujuan kunjungan ini tentu dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif guna mewujudkan iklim usaha yang inklusif dan berkelanjutan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat” ungkap Irjen Pol Ahmad Luthfi

“Tempat usaha merupakan ladang kerja dan tempat ibadah untuk mendapatkan ekonomi keluarga di tengah masyarakat, Maka saya ucapkan terima kasih dan saya ingin memastikan keamanan bapak ibu para Karyawan dijamin oleh Polri,” ujar Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam arahannya.

Kapolda juga menekankan pentingnya peran serta para pekerja dalam menjaga keamanan secara mandiri. Ia mengajak para karyawan untuk menjadi Polisi bagi diri sendiri, dengan menjaga hal-hal sederhana.

“Saya ingin bapak ibu sekalian menjadi polisi bagi dirinya sendiri. Contoh, kunci pintu rumah saat akan ditinggal pergi, kunci kendaraan saat di parkir, itu sudah contoh menjadi polisi bagi diri sendiri,” tegas Kapolda.

Dalam suasana keakraban dan interaktif, Kapolda juga menjawab berbagai pertanyaan dari para karyawan, termasuk mengenai jaminan keamanan bagi mereka yang bekerja di shift malam. Kapolda memastikan bahwa Polres Klaten akan mengintensif kan pelaksanaan patroli dan pengamanan di perusahaan-perusahaan saat shift malam untuk menjamin keamanan seluruh karyawan.

“Jaminan keamanan juga diberikan kepada para karyawan yang bekerja di shift malam melalui kegiatan patroli dan pengamanan oleh Polres Klaten. Semua kita jamin keamanannya,” jelasnya.

Selain itu, Kapolda menegaskan bahwa Polri akan memberikan bantuan pengawalan uang dari perusahaan ke bank tanpa biaya alias gratis.

Kunjungan ini mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, termasuk Direktur Utama PT Intan Pariwara, Tomi Utomo Putro. Dirinya menyebut siap mendukung upaya Kapolda dalam menjaga keamanan bagi para pekerja di tempat usaha.

“Terima kasih atas kunjungan bapak Kapolda, PT. Intan grup sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena dengan situasi kamtibmas yang kondusif, perusahaan tentunya akan berjalan dengan baik,” tandas Tomi.

Kapolda Jateng juga menyampaikan pesan kepada para karyawan untuk menjaga kerukunan dan persatuan, terutama menjelang Pilkada Serentak 2024. Ia mengingatkan agar tidak memaksakan pilihan politik sehingga dapat menjaga hubungan baik dengan saudara dan teman.

“Dalam waktu dekat Jawa Tengah akan melaksanakan Pilkada, saya meminta bapak ibu tidak memaksakan kehendak pilihannya, intinya jangan sampai kita bermusuhan dengan saudara dan teman, karena pemilu nanti untuk memilih pemimpin yang terbaik,” Pungkas Kapolda.

Reporter : Shol


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca