x

Nama Sri Suwanto Masuk Radar Calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah

waktu baca 2 menit
Rabu, 3 Jul 2024 09:04 0 207 Tim Redaksi 1

KAPUAS, L86News.com – Nama Sri Suwanto, akhir-akhir ini mulai mencuat sebagai salah satu kandidat yang dinilai potensial untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Tengah tanggal 27 November 2024 mendatang.

Sri Suwanto diyakini mampu menjadi sosok pelengkap yang dapat mewakili masyarakat pendatang terutama suku Jawa. Menjabat sebagai Ketua Paguyuban Kulowargo Wong Jowo (Pakuwojo) Provinsi Kalimantan Tengah, dirinya dinilai mampu menyatukan etnis Jawa yang memiliki dominasi suara terbesar kedua di Kalimantan Tengah.

Berbekal segudang pengalaman dan beragam pencapaian yang telah diraih, Sri Suwanto yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2017-2022 itu dinilai banyak pihak layak untuk menempati kursi orang nomor dua di Kalimantan Tengah.

Meskipun berasal dari suku Jawa yang notabenenya adalah suku pendatang, Sri Suwanto yang kini aktif sebagai Asisten III Sekretaris Umum Bidang Administrasi Umum Provinsi Kalimantan Tengah telah menunjukkan sikap profesional, jujur, dan adil tanpa membeda-bedakan saat dirinya menjadi pemimpin.

Menjadikan alasan dukungan terhadap dirinya sendiri mengalir deras, seperti dari Pakuwojo, organisasi yang menaungi masyarakat Jawa se-Kalimantan Tengah. Sebagaimana disampaikan oleh Ali, salah satu orang Jawa yang tinggal di Kabupaten Kapuas, pihaknya menyatakan kesiapannya untuk mendukung Sri Suwanto.

“Kami masyarakat Jawa berharap Pak Sri Suwanto maju dalam pemilihan kepala daerah tahun ini. Mengingat rekam jejak yang sangat baik dan nama beliau yang sering menjadi pembicaraan, serta banyaknya dukungan agar beliau maju di Pilkada Kalteng 2024,” tegas Ali.

Ia berharap kontestasi pilkada serentak yang diadakan mampu melahirkan sosok pemimpin yang mampu membawa perubahan signifikan. Yang mana saat terpilih nantinya, ia tetap memperhatikan aspek pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan bagi seluruh masyarakat di Kalimantan Tengah.

“Dukungan yang mengalir untuk Pak Sri Suwanto menunjukkan rasa rindu dan harapan besar dari masyarakat yang ada di Kalimantan Tengah terhadap kepemimpinannya. Yang mana diharapkan saat beliau terpilih dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi provinsi ini di masa depan,” harap Ali.

Reporter: Aris Kurnia Hikmawan


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca