x

Tingkatkan Kesejahteraan Guru TK/Paud, Pemkab Kebumen Berikan Insentif

waktu baca 2 menit
Selasa, 2 Jul 2024 17:56 0 106 Tim Redaksi 1

KEBUMEN, L86News.com – Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan para pendidik di daerahnya dengan memberikan perhatian khusus kepada guru-guru TK/Paud. Melalui program ini, pemerintah daerah telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp11,6 miliar untuk memberikan insentif kepada 2.259 guru TK/Paud non ASN.

Menurut Bupati Arif Sugiyanto, setiap bulan para guru tersebut menerima tambahan gaji sebesar Rp500 ribu. Hal ini diumumkan beliau saat menghadiri kegiatan peningkatan kapasitas bersama RT/RW di Kecamatan Kutowinangun, pada Jum’at, 28 Juni 2024.

“Insentif ini merupakan bentuk kecintaan dan perhatian pemerintah kepada para pendidik, meskipun kami menyadari bahwa jumlah ini belum sebanding dengan pengorbanan mereka,” ujar Bupati.

Selain insentif bulanan, pemerintah Kabupaten Kebumen juga sedang berupaya untuk meningkatkan status para guru TK/Paud menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), yang memungkinkan mereka menerima gaji secara rutin seperti ASN. Namun, hal ini masih dalam proses konsultasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB).

“Kami berharap dapat mengangkat guru TK/Paud menjadi PPPK agar mereka mendapatkan kepastian dalam pendapatan mereka,” tambahnya.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kebumen, Yanie Giat Setyawan, menambahkan bahwa program insentif ini sudah berjalan sejak tahun 2021 dan terus mengalami peningkatan nilai. Selain itu, pemerintah juga memberikan bantuan untuk sarana dan prasarana sekolah-sekolah TK/Paud di Kabupaten Kebumen, yang jumlahnya mencapai 1.143 sekolah.

Program ini diharapkan tidak hanya meningkatkan kesejahteraan para pendidik, tetapi juga kualitas pembelajaran di sekolah-sekolah TK/Paud di wilayah tersebut.

Reporter : Shol


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca