x

Bahas Masalah Sampah dan Persiapan 17 Agustus, Forum Koordinasi Kecamatan Maos Gelar Rapat Terbatas

waktu baca 2 menit
Selasa, 2 Jul 2024 11:46 0 66 Redaksi Liputan86

CILACAP, L86News.com – Pemerintah Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap menggelar acara forum koordinasi rapat terbatas yang berlangsung di pendopo kecamatan. Acara ini dipimpin oleh Camat Maos, Agus Supriyono, S.Sos, yang membahas dua agenda utama: penanganan sampah di Pasar Maos yang tidak tertib dan persiapan pelaksanaan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus. Selasa, 2 Juli 2024,

Rapat dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Mantri Pasar, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta kepala desa se-Kecamatan Maos. Pertemuan ini menunjukkan komitmen bersama dalam mengatasi masalah lingkungan dan memastikan kelancaran acara peringatan hari nasional.

Salah satu topik utama dalam rapat tersebut adalah masalah sampah di Pasar Maos yang masih belum tertib. Camat Agus Supriyono menyampaikan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan pasar sebagai pusat aktivitas ekonomi masyarakat. Beliau menekankan perlunya kerjasama antara pihak pasar, pemerintah desa, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Masalah sampah di Pasar Maos perlu penanganan serius. Kita harus bergotong royong untuk menjaga kebersihan demi kesehatan dan kenyamanan bersama,” ujar Agus Supriyono.

Selain itu, rapat juga membahas persiapan pelaksanaan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus mendatang. Sekretaris Kecamatan Maos, yang akrab disapa Sekcam, menyampaikan arahan terkait pelaksanaan acara yang diharapkan bisa berlangsung sederhana namun tetap meriah.

“Kita akan mengadopsi konsep acara tahun lalu, yaitu sederhana tapi meriah. Semua pihak diharapkan bisa berpartisipasi aktif dalam menyukseskan acara ini,” kata Sekcam, Teguh.

Beliau juga menekankan pentingnya keterlibatan seluruh elemen masyarakat dalam memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan, sekaligus mengingatkan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan mengingat situasi pandemi yang belum sepenuhnya usai.

Pertemuan ini diakhiri dengan kesepakatan bersama untuk terus melakukan koordinasi dan kerjasama dalam mengatasi masalah sampah dan menyukseskan acara peringatan 17 Agustus. Diharapkan, melalui sinergi semua pihak, Kecamatan Maos bisa menjadi contoh bagi daerah lain dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menyelenggarakan acara nasional dengan sukses.

“Kita berharap apa yang kita bahas hari ini bisa terealisasi dengan baik. Kebersihan pasar dan kesuksesan acara 17 Agustus adalah tanggung jawab kita bersama,” pungkas Agus Supriyono.

Dengan adanya forum koordinasi ini, diharapkan masyarakat Kecamatan Maos dapat lebih sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan serta semangat kebersamaan dalam menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Reporter : Shol


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca