Minggu, 14 Jul 2024
x

Rem Blong, Mobil Berpenumpang 22 Orang Terguling di Purbalingga

waktu baca 2 menit
Minggu, 30 Jun 2024 09:16 0 170 Redaksi Liputan86

PURBALINGGA, L86News.com – Kecelakaan lalu lintas tunggal menimpa sebuah mobil di jalan raya Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Sabtu (29/6/2024) siang. Mobil berisi rombongan pulang dari hajatan.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Purbalingga Iptu Arif Triyanto melalui pesan tertulis mengatakan kecelakaan menimpa mobil Isuzu Elf bernomor polisi G-1142-HP. Peristiwa tersebut terjadi sekira jam 11.00 WIB.

“Mobil tersebut membawa penumpang kurang lebih 22 orang rombongan keluarga, pulang menghadiri hajatan di Petarukan, Pemalang,” jelasnya.

Mobil dikemudikan oleh M. Muhtar (43) warga Desa Jatiroyom, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang. Saat kejadian, sopir diketahui tidak memiliki SIM A dan tidak memasang sabuk pengaman.

Disampaikan bahwa sebelum kejadian, kendaraan melaju dari arah utara (Pemalang) ke arah selatan (Purbalingga). Mobil membawa rombongan dari Pemalang rencananya akan pulang ke Tasikmalaya.

“Sampai di lokasi kejadian, diduga kendaraan mengalami rem blong. Selain itu, sopir diduga tidak hafal kondisi jalan yang menikung dan menurun sehingga terjadi kecelakaan,” ungkapnya.

Dari keterangan yang didapat, pengemudi mengaku kehilangan kendali saat berada di tikungan jalan yang menurun. Apalagi rem kendaraan tidak berfungsi atau blong. Sehingga kendaraan kemudian terguling dan terseret puluhan meter.

“Saat di jalan menikung dan menurun, sopir tidak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga oleng dan miring ke kiri hingga terbalik. Mobil kemudian terseret sejauh kurang lebih 27 meter dan berhenti di bahu jalan,” jelasnya.

Menurut Kanit Gakkum tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut. Namun 11 penumpang mengalami luka-luka dan harus mendapatkan perawatan medis. Sedangkan penumpang lainnya selamat.

“Kejadian kecelakaan tersebut langsung ditangani oleh Polsek Karangreja dan Satlantas Polres Purbalingga. Kendaraan kemudian dievakuasi dari lokasi agar tidak menggangu arus lalu lintas,” pungkasnya.

Reporter : Shol/Hum


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Subscribe to get the latest posts sent to your email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca