x

Ringkus 3 Kurir, Polisi Amankan Ratusan Kilogram Ganja Siap Edar

waktu baca 2 menit
Jumat, 28 Jun 2024 18:01 0 36 Tim Redaksi 1

MANDAILING NATAL, L86News.com – Polres Mandailing Natal berhasil meringkus tiga kurir narkoba asal Padang, Sumatera Barat. Ke tiganya ditangkap didalam minibus berikut ratusan kg ganja yang akan di pasarkan ke Sumatera Barat.

Demikian di sampaikan Kapolres Madina AKBP Arie Sofandi Paloh saat gelar konferensi pers di Mapolres, Kamis (27/6/2024). Menurutnya, penangkapan terjadi pada, Senin 24 Juni 2024 sekira pukul 19.30 wib.

“Bearawal laporan masyarakat, petugas kudian melakukan penyelidikan hingga mencurigakan 1 unit mobil Mitsubishi Xpander keluar dari Desa Tambangan Jae. Setelah dilakukan pembuntutan dan penyetopan, kendaraan tersebut tetap melaju dengan kecepatan tinggi,” kata Kapolres.

Melihat kondisi tersebut, lanjutnya, Kanit I Satres Narkoba Aipda Fernando Siregar menghubungi Kaurbin Ops Satres Narkoba Ipda Heru Suryawan untuk meminta bantuan kepada personil Polsek Muara Sipongi untuk menyetop kendaraan yang di ketahui akan melintas di sana.

Tak lama kemudian, Personil Polsek melihat mobil Xpander berhenti disalah satu rumah makan dan di pimpin Kapolsek Muara Sipongi dan Kanit IK akhirnya bwrhasil memukan tiga karung putih ukuran besar didalam mobil tersebut. Lalu memboyong barang bukti dan pelaku ke Mapolres Madina.

“Dari penangkapan ini, Polres Madina berhasil mengamankan barang bukti berupa 100 ball diduga ganja dibalut lakban dengan berat 110.000 gram, 3 buah karung putih, 2 buah handphon Android, dan 1 unit mobil Mitsubishi Xpander Nopol BA 1604 AAB,” jelasnya.

Sementara, ketiga tersangka di ketahui berinisial RA alias R (32) warga Kelurahan Parak Gadang Timur Kecamtan Padang Timur, Kota Padang. Lalu RS alias h (27) warga Kelurahan Anduring Kecamatan Kuranji Kota Padang dan GE alias I (20) warga Parak Gadang Timur Kecamatan Padang Timur Kota Padang.

“Saat ini para tersangka berikut barang bukti sudah diamankan di Polres Madina untuk penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya

Reporter : Sab86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca