Jelang Hari Bhayangkara ke 78, Polresta Cilacap Gelar Baksos dan Bansos

waktu baca 2 menit
Rabu, 26 Jun 2024 07:07 0 62 Redaksi

CILACAP, L86News.com – Bakti sosial dan bantuan sosial dilakukan serentak di seluruh Indonesia dalam rangka HUT ke-78 Bhayangkara. Pembukaan kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo di Lapangan Mabes Polri Selasa (25/6/2024).

Kegiatan diikuti oleh Polda dan Polres di seluruh Indonesia termasuk Polresta Cilacap.

Kegiatan di Polresta Cilacap dipimpin oleh Wakapolresta Cilacap AKBP Dr Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H dihadiri oleh perwakilan Forkominda Kabupaten Cilacap.

“Hari ini kita akan membagikan 500 paket sembako kepada masyarakat di Kabupaten Cilacap yang membutuhkan dalam rangka HUT ke-78 Bhayangkara yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia,” kata AKBP Dr Arief Fajar Satria

Sebelumnya di jajaran Polresta Cilacap juga telah dilakukan berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT  ke-78 Bhayangkara. Antara lain kegiatan donor darah, kegiatan bedah rumah dan lainnya.

Selain itu juga dilaksanakan Upacara tabur bunga di kawasan Pelabuhan dan Taman Makam Pahlawan Surengrono.

“Berbagai kegiatan kita gelar dalam rangka HUT ke-78 Bhayangkara yang puncaknya akan dilaksanakan Upacara Bendera pada 1 Juli 2024,” kata Wakapolresta Cilacap

Penerima bantuan menyambut baik kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang di berikan. “Kami sangat berterima kasih kepada Polresta Cilacap dan seluruh pihak yang terlibat. Bantuan ini sangat berarti bagi kami, terutama untuk masyarakat yang kurang mampu seperti kami” ujar salah satu penerima bantuan.

Kegiatan ini diharapkan dapat meringan kan beban masyarakat dan memberikan dukungan moral yang kuat, terutama bagi mereka yang membutuhkan. Melalui kegiatan sosial ini, Polri ingin menunjukkan komitmen mereka dalam melayani dan melindungi masyarakat.

Reporter : Shol

LAINNYA