x

Rahmad Mirjani Djausal Ziarah ke Makam Ratu Darah Putih Melinting di Lampung Timur

waktu baca 1 menit
Senin, 24 Jun 2024 06:17 0 339 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TIMUR,L86NEWS.COM – Pada Minggu (23/6/2024) sekitar pukul 14.45 WIB, suasana hangat menyambut kedatangan Rahmad Mirjani Djausal (RMD), yang merupakan bakal calon gubernur Lampung periode 2024-2029, di Desa Maringgai, Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur. Kedatangan RMD disambut oleh Kepala Desa Maringgai, Heri Irawan, bersama tokoh adat, tokoh agama, dan perangkat desa setempat.

Selain bersilaturahmi, RMD dan rombongan juga melakukan ziarah ke Makam Ratu Darah Putih Melinting, sebuah situs bersejarah yang memiliki makna mendalam bagi masyarakat setempat.

Di bawah pengawalan para tokoh politik dan anggota DPRD Kabupaten dan Provinsi dari Partai Gerindra, RMD dan timnya menghabiskan waktu untuk berziarah dan mendengarkan sejarah dari Rizal Ismail, yang juga dikenal sebagai Sutan Ratu Melinting.

Menurut RMD dalam wawancara singkat dengan media, salah satu visi utamanya adalah mengembangkan potensi wisata di daerah Lampung.

“Saya bersama masyarakat kita akan menggali dan membangun daerah-daerah yang ada potensi wisatanya, sehingga kelak akan menjadi dan menumbuh kembangkan aset di desa tersebut, dan yang ada di desa maringgai ini merupakan potensi yang sangat luar biasa,” ujarnya.

Usai berziarah, RMD dan rombongan juga sempat meninjau lokasi pemandian alami di desa tersebut, yang dikenal memiliki tujuh sumber mata air jernih.

Pewarta: Salem


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x