x

Ketua PPS Lantik dan Bimtek Petugas Pantarlih Desa Banjareja

waktu baca 2 menit
Senin, 24 Jun 2024 10:30 0 191 Redaksi Liputan86

CILACAP, L86News.com – Desa Banjareja Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap menjadi saksi pentingnya persiapan pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah dan Pemilihan Bupati (Pilbup) Cilacap Tahun 2024. Hari ini Senin, 24/62024, telah di laksanakan pelantikan dan bimbingan teknis (Bimtek) bagi petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih).

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Kepala Desa Banjareja, Edy, yang membuka acara dengan sambutan hangat. Dalam sambutannya, Edy Suwarno, menyampaikan pentingnya peran Pantarlih dalam memastikan data pemilih yang akurat dan valid. Ia mengingatkan bahwa tugas ini sangat krusial untuk menjamin hak pilih masyarakat dan kelancaran proses demokrasi.

“Petugas Pantarlih memiliki tanggung jawab besar dalam memastikan setiap warga yang berhak mendapatkan kesempatan untuk memberikan suara mereka. Oleh karena itu, ketelitian dan kejujuran dalam melaksanakan tugas ini adalah hal yang tidak bisa ditawar,” ujar Edy Suwarno.

Dikesempatan yang sama, Kepala ,PPS, sekaligus Ketua BPD Desa Banjareja, Agus, juga menyampaikan pesan kepada para petugas Pantarlih. Agus, menekankan pentingnya koordinasi dan kerjasama antara petugas Pantarlih dengan berbagai elemen masyarakat serta aparat pemerintah setempat. Menurutnya, sinergi yang baik akan sangat membantu dalam mengatasi berbagai kendala yang mungkin dihadapi di lapangan.

“Kita semua memiliki tanggung jawab untuk menyukseskan Pilgub dan Pilbup tahun ini. Petugas Pantarlih harus proaktif dan selalu berkomunikasi dengan masyarakat serta pihak-pihak terkait. Dengan begitu, kita dapat memastikan bahwa tidak ada pemilih yang terlewatkan,” kata Agus

Pelantikan dan bimbingan teknis ini diharapkan dapat mempersiapkan para petugas Pantarlih dengan baik sehingga mereka dapat menjalankan tugasnya dengan maksimal. Dengan data pemilih yang akurat, diharapkan proses pemilihan dapat berjalan lancar dan demokratis, sesuai dengan harapan seluruh masyarakat Kabupaten Cilacap dan Jawa Tengah pada umumnya.

Acara pelantikan diakhiri dengan doa bersama, yang diikuti oleh seluruh peserta. Suasana penuh semangat dan antusiasme terlihat jelas, mencerminkan kesiapan Desa Banjareja, dalam menyambut pesta demokrasi yang akan datang.

Reporter : Shol


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Subscribe to get the latest posts sent to your email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca