x

Bupati Resmi Buka Konferkab ke-VI PWI Kabupaten Pesawaran Tahun 2024

waktu baca 2 menit
Senin, 24 Jun 2024 14:29 0 140 Redaksi Liputan 86

PESAWARAN, L86News.com – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona sangat mengapresiasi keberadaan lembaga pers di Kabupaten Pesawaran termasuk lembaga Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran.

“Apresiasi kepada PWI yang selalu berperan mendampingi mengawasi dan memberikan kontrol terhadap Kabupaten Pesawaran,” ucapnya.

Selain itu, PWI juga melaksanakan tugasnya dalam memberitakan informasi untuk perbaikan pembangunan di Bumi Andan Jejama.

Bupati Dendi menilai sinergi PWI dan jajaran Pemkab Pesawaran berjalan dengan sangat baik.

“Tidak hanya memberitakan permasalahan, namun juga bersinergi dalam memberikan mmberikan jalan solusinya,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga mengapresiasi hubungan dengan stake holder, pihak swasta, instansi vertikal lainnya berjalanan dengan sangat baik.

Ia pun berharap Konferkab ini mnjadi sebuah cerminan berjalannya suatu organisasi yang demokratis dan profesional dan solutif.

Terkait dengan Pemilukada, Bupati Dendi menekankan PWI yang profesional harus paham PD/PRT orginasasi.

“PWI sudah tau harus berdiri dimana, bagaimanapun jika ikut berpolitik, maka harus buka baju terlebih dahulu guna menjaga marwah PWI,” tutupnya.

Dirinya juga berharap seluruh anggota PWI dapat ikut menjaga kondusifitas. Karna menurutnya, peran serta tinta dan ketikan dari tangan-tangan teman-teman media lah yang membuat nyaman atau panasnya pilkada ini.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Lampung Wira Hadi Kusuma mengatakan PWI saat ini terus meningkatkan mutu SDM mlakukan program pendidikan dan pelatihan agar tidak tergilas zaman.

Dirinya mengapresiasi PWI Kabupaten Pesawaran, terutama dalam melaksanakan program hunting desa yang hanya dimiliki oleh PWI Pesawaran.

“PWI Pesawaran mengirimkan wartawannya di desa sampai menginap. Hal itu dilakukan untuk mengedukasi masyarakat dan menyerap aspirasi dari desa untuk menjadi perhatian dari para pimpinan di Pemkab Pesawaran,” ujarnya.

Terkait Pilkada, dirinya menegaskan agar menjaga marwah PWI.

“Bahwa dalam aturan, PD/PRT, pengurus yang ingin menjadi tim sukses dalam pilkada agar mngambil cuti sebagai anggota dan mundur sebagai pngurus,” tegasnya.

Demikian juga dengan Ketua PWI Kabupaten Pesawaran Ismail, dirinya mengapresiasi kinerja pemerintah di bawah pimpinan Bupati Dendi Ramadhona.

Dirinya menegaskan bahwa dalam kurun waktu tiga tahun jajaran PWI telah banyak program kegiatan yang dilaksanakan dengan bersinergi dengan Pemkab Pesawaran, Baznas, Forkopimda dan pihak-pihak lainnya.

Reporter : Ta2


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x