x

Sholat Idul Adha di Kedondong, Bupati Pesawaran Ajak Jadikan Momentum Introspeksi Diri

waktu baca 2 menit
Senin, 17 Jun 2024 16:40 0 54 Tim Redaksi 1

PESAWARAN, L86News.com – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengajak menjadikan hari raya Idul Adha 1445 H sebagai momentum wahana untuk introspeksi diri sejauh mana mampu berkorban.

“Berkorban untuk sesama dan berkorban untuk daerah kita tercinta, sehingga kita dapat Mewujudkan Pesawaran Lebih Maju dan Sejahtera dengan Masyarakat yang Produktif serta istiqamah dalam menjalankan syariat,” ucap Bupati Dendi saat memberikan sambutan pada pelaksanaan sholat ied bersama masyarakat di Lapangan Tritura Kecamatan Kedondong, Senin (17/06/24).

Orang nomor satu di Kabupaten Pesawaran mengatakan esensi dari Idul Adha merupakan momentum untuk memperbaiki hubungan, baik sesama manusia dan hubungan dengan Allah SWT.

Disadarinya sebagai warga Kabupaten Pesawaran yang terus berupaya membangun guna mencapai kemajuan daerah dan meningkatkan derajat kehidupan yang lebih baik bagi masyarakatnya, tentu dituntut berbagai pengorbanan demi kepentingan masyarakat banyak.

Seluruh elemen masyarakat Kabupaten Pesawaran diharapkan untuk terus mempertahankan dan meningkatkan dukungan, perhatian dan kerjasama dalam menyukseskan pembangunan daerah.

Karena menurutnya, penyelenggaraan pemerintahan dan program-program pembangunan tidak akan berjalan dengan baik, apabila tidak didukung oleh segenap elemen dan lapisan masyarakat.

Dirinya pun memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah bersama-sama bekerja membangun Pesawaran dengan tenaga, pikiran, curahan hati, kucuran keringat dan dengan semangat pengabdian yang tulus.

Lebih lanjut, bupati yang juga Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung itu menjelaskan bahwa dari Kabupaten Pesawaran, sebanyak 169 jamaah calon haji tergabung di kloter 57 dan 62.

Hal ini sambung Bupati Dendi, mengindikasikan bahwa kemampuan ekonomi dan animo kaum muslimin dan muslimat Pesawaran untuk menunaikan rukun Islam ke lima, menunjukkan tingkat kesadaran iman yang semakin meningkat.

Ia juga mendoakan agar orang tua, saudara-saudara dan keluarga serta para jemaah haji yang saat ini sedang melaksanakan ibadah haji di tanah suci diberi kekuatan dan kesabaran hingga kembali ke tanah air dan menjadi haji yang mabrur.

Sementara itu, Bupati Pesawaran memberikan Qurban 1 ekor sapi yang diserahkan melalui pengurus Masjid Raudhatul Jannah di Desa Pasar Baru Kecamatan Kedondong.

Bupati menguraikan bahwa jajaran Pemerintah Kabupaten Pesawaran memberikan hewan qurban sebanyak 16 ekor sapi dan 6 ekor kambing untuk masyarakat di Kabupaten Pesawaran.

Reporter : Ta2


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca