x

Murid SMK Muhammadiyah Kutowinangun Dilatih Menjadi PKS

waktu baca 1 menit
Minggu, 16 Jun 2024 09:44 0 42 Redaksi Liputan86

KEBUMEN, L86News.com – Satbinmas Polres Kebumen melatih para murid SMK Muhammadiyah yang akan dijadikan sebagai Patroli Keamanan Sekolah (PKS), Jumat 14 Juni 2024.

Sedikitnya 40 murid secara antusias mengikuti latihan oleh Satbinmas Polres Kebumen, baik di dalam kelas maupun di lapangan.

Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Plt Kasihumas Aiptu Nanang Faulatun mengungkapkan, latihan ini perlu dilakukan agar para PKS paham dalam tugasnya.

“Siang ini yang dilatihkan kepada murid-murid, pengaturan lalu-lintas. Murid-murid diajarkan 12 gerakan lalu-lintas, ada gerakan menyetop kendaraan, memperlambat, mempercepat, serta menjalankan,” jelas Aiptu Nanang.

Kegiatan dimulai dengan pemberian materi di kelas, lalu murid langsung memprakte kan di lapangan. Kegiatan ini tergolong efektif, karena salah satu tugas PKS membantu menyebrangkan para murid saat berangkat maupun pulang sekolah.

Menurut Aiptu Nanang, memberikan isyarat lalu-lintas harus tegas agar dimengerti pengguna jalan lain. Sehingga dengan pelatihan yang dilakukan Satbinmas, diharapkan para murid bisa mengaplikasikan saat melakukan piket pengaturan lalu-lintas di sekolah.

Reporter : Fit86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca