Minggu, 14 Jul 2024
x

Nama Hj. Nurhidayah Kokoh di Puncak, Kalahkan Rambat Hidayat di Posisi Buncit

waktu baca 2 menit
Jumat, 14 Jun 2024 20:45 0 54 Redaksi Liputan86

KOTAWARINGIN BARAT, L86News.com – Popularitas H. Nurhidayah dalam beberapa survei terakhir menunjukkan tren yang positif. Seperti hasil survei yang telah dirilis oleh Independent Polling E-Vote Raven Media Solo untuk Pilkada Kotawaringin Barat (Kobar) tahun 2024 baru-baru ini.

Nama H. Nurhidayah berhasil menempati posisi pertama dengan perolehan 9.741 suara. Disusul oleh H. Muhammad Rahman Ebol di posisi kedua dengan perolehan 3.206 suara.

Perolehan suara ini tak jauh berbeda dengan hasil survei yang pernah dilakukan oleh lembaga survei dan konsultan politik Indopol pada tanggal 4-11 Maret 2024 lalu yang menunjukkan elektabilitas sang petahana tersebut berada di posisi puncak dengan persentase 29,2 persen.

Selain itu, hasil survei yang telah dilakukan sejak tanggal 11-13 Juni 2024 lalu ini juga bisa diakses di laman https://bulanku.com/kwbarat/. Yang mana pada situs tersebut juga menunjukkan nama-nama tokoh politik daerah ternama lainnya, seperti nama H. Eko Soemarno, Bambang Suherman, dan Rahmat Hidayat.

Ketiga nama diatas masing-masing berhasil meraup 2.751 suara, 1.332 suara, dan 858 suara, yang mana pada posisi buncit sendiri diraih oleh sosok Rahmat Hidayat, Komisaris Utama Independen Bank Kalteng yang digadang-gadang juga menjadi pesaing berat bagi sang petahana, Hj. Nurhidayah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, diketahui jika survei ini sendiri menggunakan metode polling e-vote yang independen. Hal ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat popularitas dan elektabilitas yang dimiliki oleh masing-masing tokoh yang dianggap potensial untuk maju dalam kontestasi politik daerah di Kobar pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Reporter: Aris Kurnia Hikmawan


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Subscribe to get the latest posts sent to your email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca