x

Pj Bupati Serahkan SK Perpanjangan Masa Jabatan Kades se Kabupaten Cilacap

waktu baca 2 menit
Senin, 10 Jun 2024 13:11 0 27 Redaksi Liputan86

CILACAP, L86News.com — Sebanyak 264 kepala desa (kades) di Kabupaten Cilacap hari ini menerima Surat Keputusan (SK) perpanjangan masa jabatan mereka. Pengukuhan dan penyerahan SK ini dilakukan oleh Penjabat (Pj) Bupati Cilacap, Awaludin Mauri, A,P, MM dalam sebuah acara resmi yang berlangsung di Pendopo Wijaya Kusuma, Cilacap, Senin (10/6/2024).

Dalam sambutannya, Awaludin Mauri, menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para kepala desa yang telah menerima perpanjangan masa jabatan. Ia menekankan pentingnya peran kepala desa dalam pembangunan dan pelayanan masyarakat di tingkat desa.

“Kepala desa adalah ujung tombak pemerintahan yang langsung berinteraksi dengan masyarakat. Diharapkan dengan perpanjangan masa jabatan ini, kepala desa dapat terus melanjutkan program-program pembangunan dan memberikan pelayanan terbaik kepada warga desa,” ujar Awaludin.

Proses perpanjangan masa jabatan ini, menurut Awaludin, dilakukan dengan mempertimbangkan kinerja dan kontribusi masing-masing kepala desa selama masa jabatannya.

“Keputusan ini diambil berdasarkan evaluasi yang mendalam dan mempertimbangkan keberhasilan para kepala desa dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka,” tambahnya.

Acara penyerahan SK ini dihadiri oleh berbagai pejabat pemerintahan daerah, tokoh masyarakat, dan perwakilan dari berbagai desa di Kabupaten Cilacap. Suasana acara berlangsung khidmat dan penuh harapan untuk masa depan yang lebih baik bagi desa-desa di wilayah Cilacap.

Dengan perpanjangan masa jabatan ini, diharapkan para kepala desa dapat lebih fokus dalam menjalankan program-program pembangunan yang berkelanjutan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa masing-masing.

“Mari kita bersama-sama bekerja keras untuk mewujudkan desa-desa yang maju, mandiri, dan sejahtera,” tutup Awaludin Mauri dalam pidatonya.

Terpisah, Kades Klumprit Tohirin menjelas kan acara itu menurutnya menandai komitmen Pemerintah Kabupaten Cilacap untuk terus mendukung dan memperkuat pemerintahan desa guna mewujudkan pembangunan merata dan berkeadilan di seluruh wilayah.

“Kami selaku kepala desa akan selalu bekerja semaksimal mungkin untuk kemajuan desa,” pungkasnya.

Reporter : Shol


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca