x

Pentas Wayang Kulit Meriahkan Purna Widya Abiwara SMP Negeri 2 Nusawungu

waktu baca 2 menit
Minggu, 9 Jun 2024 20:46 0 59 Redaksi Liputan86

CILACAP, L86News.com – Siswa siswi Kelas IX SMP Negeri 2 tahun pelajaran 2023/2024 Nusawungu, Cilacap melaksanakan Purna Widya Abiwara atau merayakan kelulusan di halaman gedung sekolah setempat, Sabtu 8 Juni 2024.

Acara Purna Widya Abiwara, dihadiri oleh Camat Nusawungu Heru Kurniawan S.STP. MM, perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap, para orang tua siswa dan siswi SMPN 2 Nusawungu dan undangan lainnya.

Adapun acara Purna Widya Abiwara tersebut diisi dengan seremonial formal kelulusan dan dimeriahkan aneka pertunjukan seni budaya seperti tarian hingga pentas wayang kulit .

Kepala SMP N 2 Nusawungu Alpiyah S.Pd kepada awak media menyampaikan ucapan selamat kepada siswa siswi kelas IX yang sebentar lagi akan meninggalkan sekolah.

“Semoga di jenjang berikutnya akan mendapatkan prestasi yang gemilang dan akan mengharumkan nama baik almamater SMP N 2 ini,” katanya.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada bapak, ibu guru dan tata usaha yang selama ini telah bekerja keras.

“Ini adalah wujud kepedulian turut mencerdaskan anak bangsa, untuk menggapai impian, dengan modal pengalaman yang didapat di sekolah ini” ucapnya.

Camat Nusawungu Heru Kurniawan S.STP.MM, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para siswa – siswi Kelas lX SMPN 2 Nusawungu.

“Semoga nantinya akan bisa meneruskan sekolah ke jenjang lebih tinggi lagi, dan akan mampu bersaing, sehingga akan meraih prestasi dapat membanggakan kedua orang tua dan almamaternya.” ujarnya.

Sementara itu, Kadisdikbud Cilacap, juga turut menyampaikan apresiasi kepada siswa – siswi atas perjalanan pendidikan mereka, di SMP N 2 Nusawungu ini.

“Mengingat betapa pentingnya sebuah pendidikan dan seni untuk siswa – siswi dalam membentuk karakternyakarakter pungkasnya.

Reporter : Slh


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca