x

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kantah Tangsel Tanam 100 Pohon di Bantaran Sungai Cisadane

waktu baca 1 menit
Kamis, 6 Jun 2024 18:03 0 44 Redaksi Liputan86

TANGERANG SELATAN, L86News.com – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan turut serta dalam kegiatan penanaman pohon serentak 100.000 Pohon Se-Indonesia yang dilaksanakan oleh Kementerian ATR/BPN RI.

Berlokasi di bantaran sungai Cisadane, Kawasan Ekowisata Kranggan, Setu, Tangerang Selatan, Rabu (05/06/24), Kepala Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan Shinta Purwitasari hadir bersama dengan Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan Bambang Noertjahyo didampingi oleh Kepala Bidang Pengawasan dan Pemeriksaan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Yuliartono dan Lurah Kranggan Malik.

Shinta mengatakan bahwa Kantah Tangerang Selatan melakukan penanaman sebanyak 100 pohon terdiri dari pohon Mahoni, Matoa, Eucaliptus, Trembessi, Sukun dan pohon buah lainnya.

“Saya harap dengan penanaman 100 pohon dapat membantu atasi perubahan iklim dimasa depan yang berkelanjutan,” ungkap Shinta.

Sementara itu, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Agus Harimurti Yudhoyono hadir secara daring melalui zoom meeting mengucapkan Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

“Hari ini kita serentak Kantah dan Kanwil Se-Indonesia baik daring maupun luring melakukan penanaman sebanyak 100.000 pohon. Setiap pohon yang kita tanam adalah pesan cinta kita pada alam untuk anak cucu kita,” ujar AHY.

Reporter : Toni


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca