x

Pimpin Upacara Sertijab 2 Kapolsek, Ini Harapan Kapolres Purbalingga

waktu baca 2 menit
Jumat, 31 Mei 2024 12:48 0 99 Tim Redaksi 1

PURBALINGGA, L86News.com – Polres Purbalingga menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) dua Kapolsek. Kegiatan dirangkai dengan laporan kenaikan pangkat pengabdian di halaman Mapolres Purbalingga, Jumat (31/5/2024) pagi.

Jabatan Kapolsek Karanganyar diserahterimakan dari AKP Minarjo kepada AKP Edi Rasio yang sebelumnya menjabat Kasubbag Dalops Bagops Polres Purbalingga. AKP Minarjo selanjutnya menjabat sebagai Kasubbag Watpers Bag SDM Polres Purbalingga.

Kemudian jabatan Kapolsek Kaligondang diserahterimakan dari AKP Sugeng Tugino kepada Iptu Saryono yang sebelumnya menjabat Kaurbinopsnal Satresnarkoba Polres Purbalingga. AKP Sugeng Tugino selanjutnya menduduki jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Banjarnegara.

Sedangkan dua personel yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian yaitu Kompol Sugiyanto jabatan sebagai Kasihukum Polres Purbalingga. Selain itu, Ipda Ahmad Makhful jabatan Kanit Binmas Polsek Bobotsari.

Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat kepada personel yang diberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi atas pengabdiannya.

“Saya ucapkan selamat kepada personel atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Dengan kenaikan pangkat ini diharapkan semakin baik dalam pelaksanaan tugas walaupun menjelang masa purnabakti,” ucapnya.

Kapolres juga menyampaikan selamat kepada pejabat baru Kapolsek Karanganyar dan Kapolsek Kaligondang. Jabatan yang diberikan merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan baik.

“Segera beradaptasi, kelola dan kenali wilayah yang menjadi tanggung jawabnya sehingga dapat berperan dalam melaksanakan tugas kepolisian dengan baik,” pesannya.

Kepada pejabat lama disampaikan ucapan terima kasih telah memberikan dedikasi yang tinggi dalam bertugas di Polres Purbalingga. Semoga dengan jabatan yang baru bisa lebih memberikan kinerja positif untuk kepolisian di mana tempat bertugas.

Kegiatan serah terima jabatan diisi dengan pengambilan sumpah, penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan pakta integritas. Selesai upacara sertijab dilakukan pemberian ucapan selamat oleh peserta upacara. Dilanjutkan acara pengantar tugas di Aula Wicaksana Laghawa.

Reporter : Shol/Hum


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca