x

Silaturahmi Kamtibmas di Salatiga, Ini Pesan Kapolda Jateng

waktu baca 2 menit
Senin, 27 Mei 2024 18:27 0 157 Redaksi

SALATIGA, L86News.com – Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi melaksanakan silaturahmi kamtibmas dengan Pemerintah Kota Salatiga di PT. Wipro Unza Vitalis, Senin (27/5/24).

Pj Walikota Salatiga Yasip Khasani, S.IP.,M.M mengaku mendapat kehormatan atas kedatangan Kapolda Jateng. Kemudian dia membacakan sebuah pantun.

“Dari Batang ke Salatiga nginapnya di Hotel Laras Asri, Selamat datang Bapak Kapolda Semoga Sukses dan diberkahi,” ucapnya.

Mengawali sambutannya, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan pemimpin itu teruji bila dihadapkan dengan problem, kemudian mengambil keputusan dan mampu mengamankan, baru kelihatan dia itu petarung (pemimpin sejati) bukan ayam sayur.

Lebih lanjut disampaikan bahwa rasa aman tidak datang dengan sendirinya. Rasa aman adalah hak setiap warga, rasa aman merupakan suatu investasi yang harus dijaga dalam rangka pembangunan.

“Kota Salatiga aman tidak ujug ujug datang begitu saja, tapi juga berkat masyarakat yang mempunyai Sense of Crisis terkait potensi wilayah, berkat masyarakat yang mempunyai asas gotong royong dan tepo seliro. Ini harus kita jaga seperti saat dulu kita menangani Covid 19,” ucapnya.

Juga dijelaskan oleh Kapolda, bahwa gelaran Pilkada nanti Polda Jateng mempunyai Satgas Manajemen Media, Satgas Manajemen Sosial dan Satgas Manajemen Kemitraan.

“Serangan Medsos itu sangat efektif memecah belah dalam bentuk hoaks dan black campaign. Sehingga perlu Satgas Management Media untuk melakukan penetrasi agar masyarakat tidak berlanjut panas,“ ucapnya.

Menurutnya, di suatu saat pemilu bisa memanas, tapi tidak boleh ada konflik komunal maupun horizontal. Oleh karena itu, tiga pilar harus mampu mengendalikan wilayah di tingkat desa dalam rangka harkamtibmas.

“Tidak ada sejengkal tanahpun yang tidak pernah di sentuh oleh tiga pilar,” ucapnya.

Sebelum acara di tutup seorang peserta menyatakan kunjungan Kapolda sangat dinantikan, masyarakat sangat bangga bertemu langsung dan bisa mencurahkan apa yang di rasakan langsung kepada Kapolda.

Reporter : Shol

LAINNYA
x
x