Nyalon Bupati Lampung Timur, Ini Visi Misi Wahyudi Pemilik Perusahaan JPP

waktu baca 3 menit
Senin, 20 Mei 2024 20:35 0 379 Redaksi

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Hi. Wahyudi., S.E., M.M, pengusaha sukses putra asli Bandar Sribhawono ini bertekad mencalon kan diri sebagai bakal calon Bupati Lampung Timur dengan mendaftar di DPC PDI Perjuangan dan Partai Kebangkita Bangsa (PKB).

Dengan membawa slogan “Membangun Lampung Timur Makmur, Adil dan Sejahtera”,
Wahyudi Owner PT Jaya Pratama Perkasa (JPP) itu terus bergerilya membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik di Lampung Timur.

Hari ini, Senin (20/5/2024), Wahyudi didampingi LO dan tokoh masyarakat silaturahmi politik dikediaman Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Timur Ali Johan Arif, dan menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon bupati ke DPC PKB Lampung Timur.

Kepada media ini, Wahyudi menjelaskan visi dan misinya dalam mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati Lampung Timur 2024 adalah membangun Lampung Timur untuk kesejahteraan, keadilan, dan Kemakmuran masyarakat.

Dengan membentuk masyarakat yang bertaqwa, berakhlak, berilmu, berbudaya, berdaya saing, berteknologi, berinovasi, ber kemandirian, serta bermartabat guna menuju Lampung
Timur Sukses.

Sedangkan Misinya adalah meningkatkan, memperbaiki, membangun SDM warga Lampung Timur melalui pendidikan, baik formal maupun Informal mulai dari tingkat dasar hingga pendidikan tinggi.

“Serta kebebasan dalam beragama (Kemajemukan) dalam satu kesatuan masyarakat Lampung Timur khususnya, dan Indonesia pada umumnya tujuannya menjadikan daerah nyaman dan rukun” kata Wahyudi.

Memperkuatbhubungan silahturahmi, kesatuan dan kemajemukan masyarakat, membangun keterbukaan dan bersama-sama membangun perekonomian masyarakat dengan menarik para calon investor lokal maupun luar negeri (Asia, Eropa, Amerika, dan Berbagai Negara lainnya) untuk membangun Industri di Lampung Timur.

Membangun, memperbaiki, dan merevitalisasi infrastruktur sarana dan prasarana di wilayah Lampung Timur guna mempermudah dan menarik para calon investor untuk berinvestasi (Menanamkan Modal) dan membangun Industri serta Pusat Perekonomian (Bisnis dan Perdagangan) di Lampung Timur.

Memanfaatkan dan mengelola semua sumber daya alam yang dimiliki oleh daerah Lampung Timur baik di bidang pertanian, perkebunan, perikanan pertambangan dan
meningkatkan sumber daya manusia Lampung Timur, baik dalam hal teknologi, inovasi, dan kemandirian masyarakat baik melalui skala UMKM, menengah dan besar, dengan membuka kerjasama baik dari dalam maupun luar negeri.

Memberikan dan menambah kan rasa aman, nyaman, tentram atas kepastian hukum dan kepastian berinvestasi baik di tengah masyarakat Lampung Timur maupun birokrasi pemerintah daerah.

“Yang pasti, guna memudah kan, menumbuhkan, dan mengembangkan perekonomian masyarakat Lampung Timur dalam menarik para calon investor untuk mengelola sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki oleh Lampung Timur,” jelasnya.

Mengembangkan ekonomi kreatif dengan memanfaatkan Sumber Daya Alam (Pariwisata) di Lampung Timur, baik mengembangkan dan mengelola wisata-wisata yang dimiliki, serta kebudayaan, taman wisata (Ikonik), pantai-pantai, hasil kearifan warga seperti kerajinan songket sampai kulinernya.

Melakukan evaluasi dan perubahan birokrasi para ASN di pemerintahan Daerah Lampung Timur, dengan melakukan Assessment, pelatihan, pendidikan, promosi, mutasi maupun rotasi yang disesuaikan dengan keahlian dan kemampuan serta keberhasilan SDM ASN guna mendukung dan menjalankan program – program pemerintah Lampung Timur.

Membangun dan mengembangkan potensi daerah Lampung Timur dengan membentuk perusahaan daerah yang dikelola oleh pemerintah daerah dengan mendayaguna kan masyarakat Lampung Timur bekerjasama dengan masyarakat maupun investor dalam dan luar negeri.

“Sehingga memiliki pendapatan daerah secara mandiri, selain dari negara ataupun provinsi, guna membantu dan mengembang kan, serta memajukan pembangunan di segala bidang di Wilayah Lampung Timur,” pungkasnya.

Reporter : Gus/Jakariya

LAINNYA