x

Dibangun Megah, Gedung Sat Tahti Polres Cilacap Bisa Tampung 150 – 300 Orang

waktu baca 3 menit
Kamis, 16 Mei 2024 18:23 0 4 Redaksi Liputan86

CILACAP, L86News.com – Kapolresta Cilacap Kombes Pol Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H bersama Pj Bupati Cilacap Awaluddin Murri, A.P., M.M meresmikan gedung Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polresta Cilacap, Kamis 16 Mei 2024.

Gedung baru tersebut berada di sebelah Kejaksaan Negri Cilacap di Jalan Tentara Pelajar Kelurahan Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap.

Peresmian di tandai dengan pemotongan tumpeng dan penandatanganan prasasti oleh Pj Bupati Cilacap Awaluddin Murri, A.P., M.M bersama Kapolresta Cilacap Kombes Pol Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H.

Kapolresta Cilacap Kombes Pol Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai simbol atau awal dari digunakan nya gedung Sat Tahti Polresta Cilacap.

“Saya berharap dengan di resmikan nya gedung baru, kinerja anggota Sat Tahti Polresta Cilacap dalam memberikan pelayanan kepada Tahanan dan Masyarakat dapat ditingkatkan” ungkap Kapolresta Cilacap.

Di bangun di tanah seluas 643 m², gedung tersebut dapat menampung 150 – 300 orang tahanan yang dimana pada gedung Tahti yang lama hanya dapat menampung 35 – 60 orang tahanan.

Kapolresta menjelaskan bahwa gedung Sat Tahti ini bisa dipasti kan paling megah se Indonesia, “terdiri dari 2 lantai, di lantai pertama terdapat ruang penjagaan, ruang administrasi, mushola, ruang pemeriksaan, ruang besuk tahanan, toilet, 4 ruang kamar tahanan laki-laki dewasa, ruang jemur pakaian tahanan, serta gedung penyimpanan barang bukti” ujarnya.

Lebih lanjut pada lantai 2, Kapolresta Cilacap menyampaikan terdapat ruang penjagaan, ruang Kasat Tahti, ruang laktasi, toilet, ruang pemeriksaan, ruang besuk, ruang tahanan wanita, ruang tahanan anak, serta ruang tahanan Propam.

Selain itu Pj Bupati Bapak Awaluddin Muuri, dalam sambutanya mengatakan dengan diresmikannya Gedung Sat Tahti baru bisa lebih memaksimalkan tugas Polresta Cilacap dalam melayani masyarakat. Selain itu juga mendukung pencapaian pelayanan, kinerja dan hasil kerja yang semakin baik lagi.

“Hibah pembangunan gedung Sat Tahti Polresta Cilacap ini merupakan salah satu bentuk apresiasi tanggung jawab serta Wujud dukungan Pemerintah Kabupaten Cilacap demi suksesnya pelaksanaan tugas kepada jajaran Polresta Cilacap dalam menjaga keamanan dan ketertiban daerah yang kita cintai ini” ujar Pj Bupati Cilacap

Pj Bupati berharap hibah gedung Sat Tahti ini dapat mendukung upaya dalam melengkapi berbagai kebutuhan sarana kantor di jajaran Polresta Cilacap.

“Namun demikian dengan lengkapnya sarana dan prasarana yang ada, tentunya tidaklah cukup apabila tidak didukung oleh tingginya kualitas sumber daya aparatnya. Untuk itu saya terus mendorong kepada jajaran Polresta Cilacap untuk terus meningkatkan kualitas aparatnya sehingga jajaran Polresta Cilacap dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara optimal” ujar Pj Bupati Cilacap

Reporter : Shol

LAINNYA
x
x