Pemkam Curup Patah Kembali Salurkan BLT DD Triwulan 2

waktu baca 2 menit
Senin, 13 Mei 2024 17:14 0 41 Redaksi

WAY KANAN, L86News.com – Pemerintah Kampung (Pemkam) Curup Patah, Kecamatan Gunung Labuhan, Kabupaten Way Kanan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 15 keluarga penerima katagori miskin exstrim.

BLT DD tahap dua bulan April, Mey dan Juni 2024 tersebut di serahkan kepad masing masing penerima manfaat Rp 900 ribu acara tersebut berlangsung di kantor kampung setempat, Senin  (13/5/2024).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kasis Kesra Yeviza Apriana mewakili Gunung Labuhan. Hadir pula Babin Kabtimas, BPK, Aparatur Kampung, Linmas dan RT kampung setempat.

Dalam sambutannya, Kepala Kampung Curup Patah Sahril menyampaikan kepada seluruh penerima BLT DD agar uang yang di terima bisa di gunakan dengan baik dan di belanjakan sesuai kebutuhan ekonomi keluarga.

“Sehingga nantinya apa bila uang Rp 900 ribu tersebut di gunakan untuk yang memang di butuhkan mudah mudahan bantuannya bisa di rasakan manfaatnya bersama keluarga dan sedikit meringankan beban ekonomi sehari hari,” kata Sahril.

Di tempat yang sama, usai pembagian BLT, Pemerintah Kampung Curup Patah juga menggelar pelatihan peningkatan kapasitas aparatur kampung setempat.

Sebagai kepala kampung, Sahril berharap agar peserta pelatihan bisa mengikuti acara dengan sungguh sungguh supaya materi yang di sampaikan bisa di serap dan di ingat.

“Sehingga nanti nya ilmu yang di dapat bisa bermanfaat dan bisa di terapkan di kampung dan bisa bermanfaat untuk kampung Curup Patah,” pungkasnya.

Reporter : Zal

LAINNYA