x

Buaya Muncul di Laut BBPBL, Ini Pesan Kapolres ke  Para Nelayan dan Wisatawan

waktu baca 2 menit
Jumat, 10 Mei 2024 22:11 0 11 Redaksi Liputan86

PESAWARAN, L86News.com – Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, S.H., S.I.K., M.M, melaksanakan Koordinasi dengan BKSDA Lampung, Kepala BBPBL Lampung, Anggota BPBD Pesawaran, Kepala HSNI Lampung, Damkar Pesawaran serta Aparat Desa setempat. Jum’at (10/05/2024).

Kordinasi dilakukan terkait kemunculan buaya yang sempat membuat geger warga sekitar, beberapa hari lalu.

Kegiatan dilaksanakan di Kantor Balai Besar Perikanan Budidaya Laut Lampung (BBPBL) yang beralamat di Desa Hurun, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran.

Dalam rapat koordinasi Kapolres Pesawaran meminta saran masukan dari instansi terkait agar dapat melakukan langkah-langkah konkrit sebagai keseriuasan semua pihak dalam upaya menangkap binatang buas (Buaya) yang sempat muncul di permukaan laut di kerambah pembibitak ikan milik BBPBL beberapa waktu lalu.

Dengan begitu, masyarakat sekitar merasa aman khususnya Para nelayan dan Pengunjung Pantai yang berwisata di wilayah Perairan Kabupaten Pesawaran.

Menurut Kapolres, sebagai langkah awal selain telah di pasangnya papan peringatan di dermaha BBPBL juga dibentuk tim khusus gabungan Polres Pesawaran dengan instansi terkait, selanjutnya dibuatkan group Timsus dan penerapan petugas piket mulai malam ini (Jum’at, 10/5/24) malam di kerambah BBPBL

“Saya menghimbau Kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah Pantai/Laut , baik nelayan dan para wisatawan agar selalu waspada dan jangan Panik. Kami dari Polres Pesawaran beserta instansi terkait segera menindak lanjuti adanya Laporan munculnya Buaya di BBPBL,” Terang Kapolres .

Reporter : Ta2


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca