x

Lulus 100 Persen, SMAN 1 Sekampung Udik Lepas 236 Siswa

waktu baca 2 menit
Rabu, 8 Mei 2024 16:00 0 65 Tim Redaksi 1

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Bertemu berbuah ilmu, berpisah membawa berkah. Demikian seuntai kata yang tertulis di latar belakang panggung acara pelepasan siswa siswi kelas XII SMAN 1 Sekampung Udik, Rabu (8/5/2024).

Sebanyak 236 anak didik kelas XII di nyatakan lulus 100 persen dan di lakukan acara pelepasan dengan tema Happy Graduation pelepasan 236 siswa-siswi SMAN Sekampung Udik angkatan ke 16 tahun ajaran 2023/2024.

Pelepesan atau perpisahan adalah kegiatan tahunan yang di gelar untuk melepas peserta didik tingkat akhir dan di lakukan setiap tahun oleh pihak sekolah.

Melalui tradisi itu, anak didik di beri kesempatan untuk mengucap kan terima kasih dan permintaan maaf ke para guru yang sudah mendidik menjadi pribadi yang berguna bagi Nusa dan Bangsa.

Begitu juga sebaliknya, melalui momen tersebut, para guru di beri waktu untuk memaafkan dan mendoakan para siswa agar menjadi pribadi yang baik dan berguna dilingkungan sekitar.

Kepala SMAN 1 Sekampung Udik, Nafsiah M.Pd dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para murid dan orang tua atas kehadiran dan dukungannya pada acara pelepasan siswa tersebut.

Terkhusus kepada anak didik kelas XII yang telah di nyatakan lulus, Nafsiah mengucapkan selamat atas kelulusannya. “Alkhamdulillah, sebanyak 236 siswa siswi kelas XII SMAN 1 Sekampung Udik lulus 100 persen,” ungkapnya.

Selaku kepala sekolah, Nafsiah juga mengucapkan selamat ulang tahun ke 18 untuk SMAN 1 Sekampung Udik. “Saya bangga di usia ke 18 tahun ini, siswa siswi SMAN 1 Sekampung Udik berhasil meraih prestasi juara 3 karate tingkat nasional,” ucapnya.

Selain kepala sekolah, guru dan wali murid, acara pelepasan siswa kelas XII SMAN 1 angkatan ke 16 ini juga di hadir Kapolsek Sekampung Udik, Danramil Jabung, Forkopimcam dan Kades Gunung Pasir Jaya

Reporter : Rus


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca